About Me

header ads

SMA Negeri Jatilawang Gelar Kemah Pendidikan Kelas XII




PramukaNews | Banyumas : SMA Negeri Jatilawang gelar kemah pendidikan kepramukaan kelas XII (Kemah Blok) pada (10 s.d 11/11/23) di SMA Negeri Jatilawang yang diikuti 395 siswa kelas XII.

Kemah Blok merupakan sebuah pendidikan kepramukaan yang dinilai sangat penting. Melalui pendidikan kepramukaan akan timbul rasa memiliki, saling menolong, mencintai Tanah Air dan mencintai alam. Kemah Blok sendiri merupakan salah satu agenda tahunan di SMA Negeri Jatilawang. Tentunya kegiatan tersebut dirancang dengan matang oleh para pembina pramuka di Gudep tersebut.

Selain memiliki tujuan sosial, cinta tanah air dan alam, kegiatan perkemahan ini juga untuk memenuhi salah satu nilai kepramukaan dan juga untuk meningkatkan lifeskill peserta didik.

"Kemah pendidikan kepramukaan sangat penting dan memiliki tujuan yang sangat bagus bagi para peserta didik kelas XII ini, selain membekali ilmu kepramukaan juga untuk melatih kemandirian dan lifeskill setelah para peserta didik ini lulus dari SMA Negeri Jatilawang" Ucap Kak Mamudin selaku pembina pramuka SMA Negeri Jatilawang.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail_14011

Posting Komentar

0 Komentar