About Me

header ads

Ciptakan pengalaman baru, CIS Menganti adakan Smart Camp

 

PramukaNews | Jum'at 15/12/2023 telah terselenggara Perkemahan Jum'at Sabtu (Perjusa) Smart Camp 2023 yang dilaksanakan di halaman Chalidana Islamic School (CIS) Menganti, Gresik. Acara yang berlangsung selama dua hari sejak hari Jum'at 15 Desember sampai dengan Hari Sabtu 16 Desember 2023 tersebut diikuti oleh sejumlah 20 peserta dari golongan pramuka Penggalang. Agenda Perjusa Smart Camp 2023 ini mengangkat tema "Painting memories,Crafting Adventures". 

Kegiatan Perjusa smart camp ini merupakan kegiatan perkemahan pertama kalinya yang diadakan di pangkalan CIS, karena tahun sebelumnya hanya mengadakan Perkemahan satu hari (Persari) atau kegiatan-kegiatan bersifat outbound setengah hari. Dengan diadakannya Perjusa smart camp kali ini, Kak Jamaludin, M. Pd selaku Kamabigus CIS berharap dapat memupuk sikap kemandirian, tanggung jawab, dan kejujuran. Selain itu juga dapat menjadikan semangat dan pengalaman baru bagi adik-adik, dan melatih kemandirian peserta didik. "Semoga adik-adik bisa mendapatkan pengalaman dan kesan baru setelah mengikuti Perjusa smart camp ini, jangan lupa tetap semangat sampai besok di akhir kegiatan" Tuturnya di depan seluruh peserta penyulutan api unggun. 

Ada banyak  rangkaian kegiatan yang diikuti peserta dalam agenda Perjusa Smart Camp ini, diantaranya pendirian tenda, upacara, PBB, Memasak, Morse, Semaphore, Penyulutan api unggun, pentas seni, dan  outdoor game.

Kegiatan pun diakhiri pada pagi harinya pada pukul 09.30 WIB diakhiri dengan upacara penutupan dan penyematan badge TKU Penggalang ramu sebagai tanda peserta telah berhasil menyelesaikan SKU tingkat Penggalang Ramu.


Jurnalis : Fathimatuz Zuhro - 19035

Posting Komentar

0 Komentar