About Me

header ads

Gudep MTs Nur Anom Kwarran Gringsing adakan Persami guna menambahkan minat dan antusias siswa

 

PramukaNews | Batang – Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Gugusdepan MTs Nur Anom Gringsing yang diadakan di halaman sekolah pada Sabtu – Minggu, (16 – 17/12/2023) berhasil menarik perhatian banyak penggemar Pramuka. Acara yang berlangsung selama dua hari satu malam ini diikuti oleh lebih dari 100 penggalang dari Gugusdepan MTs Nur Anom Gringsing.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepramukaan yang menyenangkan, mengajarkan keterampilan dalam bidang materi Kepramukaan dan memperkuat rasa persatuan di kalangan para generasi Pramuka Penggalang. Peserta Persami mengikuti berbagai kegiatan, seperti penjelajahan, pentas seni, dan upacara api unggun. Kegiatan ini diadakan di halaman sekolah MTs Nur Anom Gringsing dan diikuti oleh lebih dari 100 penggalang dari Gugusdepan MTs Nur Anom Gringsing.

Kegiatan Persami MTs Nur Anom Gringsing diselenggarakan di halaman sekolah, peserta Persami merupakan siswa kelas 7 dan 8 dari Gugusdepan tersebut, dengan jumlah peserta sekitar 100 siswa. Dalam kegiatan ini, panitia berhasil menciptakan suasana yang menarik dan menantang yang dimaksud seperti kegiatan upacara api unggun, penjelajahan alam, pentas seni serta pengenalan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.

Kak Erin Herviana, sebagai pembina putri menyatakan "Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, adik-adik bisa lebih memahami pendidikan tentang kepramukaan yang mengajarkan ketrampilan, kekompakan, melatih kerjasama antar tim, melatih adik-adik supaya lebih aktif, kreatif dan inovatif sebagai generasi muda yang cemerlang serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Tetap semangat kepada adik-adikku semua dan jangan lupa agar selalu berangkat latihan rutin untuk selanjutnya."

Kegiatan Persami MTs Nur Anom Gringsing melibatkan seluruh guru dan alumni Gugusdepan tersebut yang juga dibantu oleh anggota Dewan Kerja Ranting Gringsing. Mereka memberikan pembekalan kepada peserta tentang pentingnya memiliki jiwa semangat gotong-royong dan kemampuan teknik kepramukaan. Para peserta diajak untuk merasakan hangatnya kebersamaan dengan upacara api unggun dan menumbuhkan motivasi belajar tentang kepramukaan.

"Guna mengamalkan apa yang sudah diajarkan dalam kegiatan ini, harapannya adik-adik akan menjadi generasi-generasi yang disiplin, mandiri, unggul, berprestasi dan pantang menyerah. Tidak lupa karakter keberanian dan pantang menyerah itu yang kita utamakan, sehingga bisa menjadi panutan yang baik di kemudian hari, dapat mengaplikasikannya baik di Gugusdepan maupun di lingkungan masyarakat sekitar atau dimanapun mereka berada untuk mengamalkan nilai-nilai tentang kepramukaan," ujar Kak Afwan Mubarizi selaku Pembina putra MTs Nur Anom Gringsing.

Pada kegiatan Persami MTs Nur Anom Gringsing tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga memberi inspirasi kepada mereka untuk terus mengembangkan potensi diri dan berkontribusi positif bagi Pramuka dan terutama pada masyarakat. Dengan semangat kepramukaan yang berkobar, generasi muda di Gugusdepan MTs Nur Anom Gringsing siap menghadapi masa depan dengan penuh keyakinan dan keberanian.


Jurnalis : Muhammad Miftalik - 21007

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar