About Me

header ads

Harapkan lebih aktif dan disiplin, MTs Sunan Ampel Sidoraharjo Agendakan Perjusa


PramukaNews|| Jum'at 22/12/2023 telah terselenggara Perkemahan Jum'at  Sabtu (Perjusa) yang dilaksanakan di halaman MTs Sunan Ampel Sidoraharjo, Kedamean- Gresik. Acara yang berlangsung selama dua hari sejak hari Jum'at 22 Desember sampai dengan Hari Sabtu 23 Desember 2023 tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas VII - IX dari golongan Pramuka Penggalang. 

Ada banyak  rangkaian kegiatan yang diikuti peserta dalam agenda  Persami ini, diantaranya dimulai dengan upacara pembukaan, dan dilanjutkan dengan  ujian pengisian SKU tingkat penggalang Ramu bagi siswa kelas VII. Kemudian malam harinya setelah sholat Isya' kegiatan dilanjutkan dengan upacara penyulutan api unggun dan penampilan pentas seni dari hasil karya  para peserta setiap regunya. Adapun beberapa kegiatan selanjutnya diisi dengan jelajah malam, dan beberapa materi outdoor seperti PBB, pemecahan teka-teki sandi, dan challenge pencarian badge.

Dari kegiatan tersebut Kak Putri Dhuha Tsaniyah selaku pembina Satuan menyampaikan bahwa dari kegiatan tersebut bisa menjadikan peserta didik lebih semangat, lebih aktif, dan disiplin lagi di semua kegiatan, baik di waktu sekolah maupun saat kegiatan ekstrakulikuler. 

"Semoga dari beberapa rangkaian kegiatan ini nantinya bisa terbawa dan tertanamkan kepada adik-adik sepulang dari kegiatan, agar bisa lebih disiplin dan tertib di setiap kegiatan sekolah," tuturnya. 

Kegiatan pun diakhiri pada pagi harinya pada pukul 08.00 WIB diakhiri dengan upacara penutupan dan penyematan badge TKU Penggalang ramu sebagai tanda peserta telah berhasil menyelesaikan SKU tingkat Penggalang Ramu. 


Jurnalis : Fathimatuz Zuhro - 19035



Posting Komentar

0 Komentar