About Me

header ads

Pramuka Man 2 Pamekasan Sukses Gelar Kembara Triwamba X Tahun 2023

 

PramukaNews ǀ Pamekasan – Gerakan Pramuka MAN 2 Pamekasan sukses melaksanakan KEMBARA TRIWAMBA X tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Belakang MAN 2 Pamekasan, Senin (25/12/2023).

Kegiatan KEMBARA TRIWAMBA X ini merupakan program kerja tahunan Dewan Ambalan. Kegiatan TRIWAMBA yang pertama dilaksanakan pada tahun 2015.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk perkemahan yang berlangsung selama tiga hari, diawali dengan upacara pembukaan pada hari Sabtu pukul 09.30 WIB, dan diakhiri upacara penutupan sekaligus pembongkaran tenda pada hari Senin pukul 13.00 WIB. Materi yang diberikan kepada peserta antara lain : Pengenalan Warga Ambalan, Pengenalan HIPRAPA PURMANDA, Self Development Village (Mountaineering, Survival, Fire Rescue, Menembak, Teknologi drone, dan Bela Diri). 

Peserta kegiatan ini sebanyak 134 orang yang terdiri dari 30 anggota Pramuka putra dan 104 anggota Pramuka putri. Tema yang diusung pada kegiatan KEMBARA TRIWAMBA X tahun 2023 ini adalah “Sinergi dalam Solidaritas Guna Bangkitkan Semangat dan Karakter Pramuka Sejati".

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah (selaku Ka. Mabigus), Waka Humas (Anggota Mabigus), Waka Kesiswaan (Ka. Mabihar), dan semua Wali kelas X. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Waka Humas kakak Qurrotul Ainiyah selaku anggota Mabigus sebagai perwakilan dari Ka. Mabigus MAN 2 Pamekasan. 

Kak Roy dan kak Wulan selaku Ketua Dewan Ambalan Pramuka MAN 2 Pamekasan memiliki harapan agar tamu Ambalan yang akan dilantik menjadi anggota Ambalan nantinya dapat terus aktif di kegiatan Pramuka "Setelah dilantiknya tamu Ambalan nantinya yang akan menjadi bagian dari anggota Ambalan dapat konsisten untuk aktif dalam kegiatan Pramuka MAN 2 Pamekasan, serta dapat ikut berkontribusi dengan menyalurkan soft skillnya di setiap kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan MAN 2 Pamekasan," tuturnya. 

Salah satu peserta kegiatan KEMBARA TRIWAMBA X, menyampaikan kesannya dalam keikutsertaannya di kegiatan ini "Kegiatan KEMBARA TRIWAMBA X yang diadakan oleh Dewan Ambalan MAN 2 Pamekasan, sangat memberikan keseruan dan kenangan yang tidak bisa dilupakan. Dari segi konsep kegiatannya dari awal sampai akhir dengan menyajikan materi yang menantang dan ditutup dengan keseruan yang ada di Rover Challenge" Jelas Kak Angga. 


Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar