About Me

header ads

Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan Adakan Mustegak V Tahun 2023

 


PramukaNews ǀ Pamekasan – Gerakan Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan melaksanakan MUSTEGAK V tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Media SMA Negeri 3 Pamekasan, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan MUSTEGAK V ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan yang didalamnya berisikan pertanggungjawaban program kerja Dewan Ambalan selama satu periode yang sudah dijalani dan pemilihan Ketua Dewan Ambalan (KDA) dan Pemangku Adat (PA). 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 

diawali dengan pembukaan pada hari Jumat pukul 13.30 WIB, dan diakhiri penutupan pada hari Sabtu pukul 14.30 WIB. Peserta kegiatan sebanyak 22 orang,  yang terdiri dari 8 anggota Pramuka putra dan 14 anggota Pramuka putri. Tema yang diusung pada kegiatan GLORA IV tahun 2023 ini adalah “The Star and The Next Leader”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Mohammad Taufiqurrahman selaku Ka.Mabigus SMA Negeri 3 Pamekasan, dalam sambutannya beliau memberikan dukungan terhadap kegiatan pramuka di sekolah. "Saya selaku Ka. Mabigus SMA Negeri 3 Pamekasan, sangat mendukung kegiatan pramuka di sekolah, sama halnya dengan kegiatan OSIS dan ekstrakurikuler yang lain, karena didalamnya terdapat pendidikan karakter. Selain itu, diharapkannya dari hasil kegiatan MUSTEGAK V ini dapat memunculkan figur-figur pemimpin yang dapat menjadi inisiator, menjadi pewadah dalam menanamkan nilai karakter yang nantinya akan dimiliki oleh semua anggota pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan" tuturnya. 

Kak Irfan menyampaikan harapannya untuk Ambalan ke depannya, menurut kak Irfan selaku Ketua Dewan Ambalan Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan "Setelah disahkannya Ketua Dewan Ambalan dan Pemangku Adat terpilih, harapannya dengan nahkoda yang baru dapat membawa perubahan untuk Ambalan ke depannya dengan menyempurnakan yang kurang dan menjaga yang sudah ada" jelasnya.


Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar