About Me

header ads

Pelantikan Anggota Saka Pariwisata Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Tahun 2024


PramukaNews | Kota Sawahlunto - Bertempat di Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto dilaksanakan pelantikan anggota Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto pada Minggu, (14/01/2024).

Anggota yang baru dilantik berjumlah 18 orang dengan rincian 10 orang putra 8 orang putri yang berasal dari SMAN 1 Kota Sawahlunto, SMKN 1 Kota Sawahlunto, SMKN 2 Kota Sawahlunto, MAN Kota Sawahlunto, dan Pondok Pesantren Ababil MAS Lunto Kota Sawahlunto.


Kak Bustanul Arifin, S.Sos., MM. selaku Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Pariwisata Kwarcab 11 Kota Sawahlunto mengharapkan adik-adik yang baru dilantik bisa menjadi pioneer di sekolahnya masing-masing.

"Adik-adik yang baru dilantik ini bisa menjadi pioneer di sekolahnya masing-masing untuk mengajak teman-temannya memajukan Pariwisata dengan cara bergabung di Saka Pariwisata, kemudian adik-adik tidak hanya sekedar memakai badge Saka Pariwisata itu saja, namun juga memahami tentang Pariwisata Kota Sawahlunto, penginapan, dan juga kuliner yang ada di Sawahlunto," ungkap kakak yang juga sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto ini.

Disesi wawancana kak Bustanul Arifin yang akrab dipanggil Buya mengungkapkan

"Dengan telah bertambahnya anggota saka pariwisata, diharapankan mereka bisa menjadi ujung tombak pemasaran Pariwisata yang ada di Kota Sawahlunto, Bagi mereka yang berbakat dikepemanduan, nanti juga bisa kita libatkan dalam memandu wisatawan yang datang ke Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut buya Arifin mengatakan "Sebelum kita libatkan lebih dalam adik-adik ini di dunia kepariwisataan,, tentu kita harus membekali mereka dengan ilmu kepemanduan, informasi tentang objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto, dan kuliner yang ada di Kota Sawahlunto, dengan terlibatnya mereka di kepemanduan profesional, mereka juga bisa menghasilkan untuk diri mereka."  tutup Buya Bustanul Arifin.

Dalam lantikan tersebut turut hadir Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Sawahlunto selaku Pimpinan Cabang (Pincab) Saka Pariwisata, Andalan Cabang Kwarcab 11 Kota Sawahlunto, dan Waka Pincab Saka Pariwisata Kwarcab 11 Kota Sawahlunto.


Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045


Posting Komentar

0 Komentar