About Me

header ads

Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batang Tanam 1000 Pohon di Desa Pacet, Kecamatan Reban


PramukaNews | Batang - Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi. Dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia. 


Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batang gelar kegiatan penanaman 1000 bibit pohon di Desa Pacet, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Yang bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan mempertahankan serta melestarikan ketersediaan air.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024, dan dihadiri langsung oleh Gerakan Pramuka yang berada di Kwarcab Batang, serta beberapa pemerintah desa yang berada di Kabupaten Batang.


Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batang, Kak Ida Susilaksmi menyampaikan, "Kegiatan ini diharapkan agar dapat membentuk kesadaran pada generasi muda tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Tujuan jangka panjangnya adalah agar kelestarian air tetap terjaga."


Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Kwartir Cabang Batang kak Retno Dwi Irianto "Penanaman 1000 bibit pohon ini merupakan langkah konkret dalam menjaga kelestarian alam di wilayah Batang, khususnya daerah Batang Selatan, serta keseimbangan ekosistem antara Batang Utara dan Batang Selatan perlu dijaga."


Penanaman bibit 1000 pohon ini menggunakan berbagai jenis tanaman yang sangat penting dan bermanfaat diantaranya 300 bibit tanaman keras, 400 bibit tanaman sengon, 100 bibit  tanaman nangka, 50 bibit tanaman alpukat, 50 bibit tanaman jambu air, 50 bibit tanaman jambu biji, 25 bibit pohon aren dan 25 bibit tanaman. Maksud dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini sebagai rasa peduli gerakan Pramuka mewujudkan kelestarian lingkungan.


Semangat gotong-royong terlihat dalam aksi nyata untuk memperkuat kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat.


Jurnalis : Muhammad Miftalik 21007

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar