About Me

header ads

Sukses Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2024

 


PramukaNews | Banjamasin Telah dilaksanakan kegiatan Sidang Paripurna Daerah (SIDPARDA) Kalimantan Selatan tahun  2024 yang bertempat  di gedung Kwartir Daerah Kalimantan Selatan di Banjarmasin  kamis,25/01/24 sampai dengan Jum’at, 26/01/24.

Acara  dibuka secara langsung  oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Kalimantan Selatan  Kak Muhammad Rusli,S.Sos.,MM  dalam acara tersebut  juga dihadiri oleh waka bina muda dan anggota Dewan Kerja Daerah dan seluruh undangan Dewan Kerja Cabang Se-Kwartir Daerah Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan Sidang Paripurna Daerah tersebut di awali dengan pacara adat Waja Sampai Kaputing dan di pimpin oleh Kak Isnatul Rayda selaku ketua Dewan Kerja Daerah Kalimantan Selatan.

Acara Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2024 ini diikuti oleh sebanyak  26 peserta yaitu perwakilan setiap Dewan Kerja Cabang dan di hadiri oleh Ketua atau anggota acara tersebut berlangsung sejak tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 Januari 2024. Siding Paripurna Daerah Kalimantan Selatan tahun 2024 ini mengusung tema “berjabat untuk mempererat”.

Dalam amanatnya, Ketua harian Kak Muhammad Rusli,S.Sos., menyampaikan bahwa “Sidang Paripurna Daerah ini harus dapat memberikan dampak kemajuan untuk pramuka penegak dan pandega se Kalimantan Selatan semangat pramuka harus selalu yang terdepan dan teladan bagi generasi muda lainya,karena pramuka itu adalah praja muda karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya dan dewan kerja harus memberiakn contoh yang baik”.

Dalam sidang Paripurna Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2024 ini menyampaiakan hasil Musppanitra Nasional 2023, pandangan umum mengenai hasil Musppanitra Nasional tahun 2023, penyampaian program kerja Dewan Kerja Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2023, evaluasi program kerja dan program kerja, dan selanjutnya materi komisi A tentang tata cara upacara adat waja sampai kaputing yang merupakan ciri khusus bagi Dewan Kerja Daerah serta pramuka penegak dan pandega Kalimantan Selatan, arti dari waja sampai kaputing adalah “haram menyerah, kuat dan tak tergoyangkan serta tabah sampai akhir perjuangan hingga mencapai kesuksesan. Komisi B membahas tentang program kerja Dewan Kerja Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2024 yaitu ada kegiatan rutin internal, kegiatan operasional.

Salah satu peserta Sidang Paripurna Daerah Nisa Noriyah perwakilan dari Dewan Kerja Cabang Tanah Laut menyampaiakan” dengan kegiatan ini menjadikan pramuka prnrgak pandega khusus nya dewan kerja menjadi banyak ilmu yang di dapat serta pramuka penegak pandega harus banyak berkontribusi nyata, serta menjalankan hasil dari Sidang Paripurna Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2024 ini dengan baik dan serta membagikan ilmu apa yang di dapat kepada teman-teman pramuka penegak pandega di luar sana”.


JURNALIS : SURATNO-19033

Posting Komentar

0 Komentar