About Me

header ads

Penutupan Kemah Baden Powell's Day Tingkat Penegak Se-BOSOWA Tahun 2024

 

PramukaNews | Wajo - Kemah Baden Powell's Day Tingkat Penegak Se-BOSOWA Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Gugus Depan 14.033-14.030 Dewan Racana KH. Muh. As'ad-Khaerunnisai Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang ditutup secara resmi Minggu, (25/02/2024). Kegiatan penutupan ini di laksanakan di Bumi Perkemahan Lempa Lamaddukelleng Islamic Center, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dalam hal ini Kak Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si hadir pula Kak Alamsyah Tahir, S.Pd., M.M., MT selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dan Staf Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Kak Sari Maharani Karim, A.Md.Keb selaku Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Wajo. Selain itu hadir pula Danramil Pammana beserta anggotanya, Anggota Polsek Pammana, Dekan Ushuluddin Dakwa dan Komunikasi IAI As'adiyah Sengkang, Pembina dan Pembantu Pembina Racana IAI As'adiyah Sengkang, Anggota Racana IAI As'adiyah Sengkang, para Pembina Gugus Depan dan peserta Kemah Baden Powell's Day Tingkat Penegak Se-Bosowa Tahun 2024. 

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kak H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo. Dalam sambutannya Kak  H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan "Pelaksanaan Kemah Baden Powell’s Day Tingkat Penegak SMA/SMK/MA/MAK Se BOSOWA (Bone, Soppeng, Wajo) Tahun 2024 yang telah berlangsung sejak hari Kamis, (22/02/2024) dan Insya Allah akan ditutup hari ini Minggu, (25/02/2024) yang dilaksanakan oleh Racana K.H. Muh. As’ad Gudep 14.033 dan Khareunnisai Gudep 14.030 Pangkalan Institut Agama Islam (IAI) As’Adiyah Sengkang merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang penyelenggaraannya dilakukan secara terencana, terpadu, berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan tetap menjunjung tinggi norma agama dan nilai budaya, memelihara kelestarian alam dan lingkungan hidup serta memberdayakan masyarakat setempat.

Pada Kemah Baden Powell’s Day Tingkat Penegak SMA/SMK/MA/ Se-BOSOWA (Bone, Soppeng, Wajo) Tahun 2024 ini yang berlangsung selama 4 hari, tentulah ada hal-hal yang ingin dicapai. Selain untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi Pramuka Penegak agar semakin berkembang seiring perkembangan teknologi dalam bingkai Merdeka Belajar sesuai dengan tuntutan Kurikulum Pendidikan dimasa sekarang. Juga Pramuka Penegak dituntut untuk bisa mandiri dalam melaksanakan kegiatan baik di lingkungan Keluarga, lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dan yang lebih penting juga adalah terjalinnya tali silaturrahmi dan rasa persaudaraan antara peserta dari 3 Kabupaten.

Hadirin dan hadirat yang kami banggakan. Kami dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo tentunya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini. Tak lupa pula memohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenang.

Oleh karena itu, pada Kemah Baden Powell’s Day Tingkat Penegak SMA/SMK/MA/ Se-BOSOWA (Bone, Soppeng, Wajo) Tahun 2024 ini marilah kita terus memantapkan tekad untuk selalu siap sedia, bergotong-royong membantu menciptakan dunia yang lebih baik. Semoga upaya yang kita lakukan in senantiasa mendapatkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tentunya harapan kami dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, marilah kita jaga marwah hidup dan meneladani sifat dan karakter Lord Baden Powell, menjaga kekompakan, menjalin silaturrahmi dan saling bertukar pikiran untuk menjadi pemuda-pemuda handal di masa kini dan menjadi pemimpin yang unggul di masa yang akan datang.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, atas Izin Allah SWT. dan izin kita semua maka Kemah Baden Powell’s Day Tingkat Penegak SMA/SMK/MA/ Se-BOSOWA (Bone, Soppeng, Wajo) Tahun 2024 kami tutup secara resmi dengan ucapan Alhamdulillah." Ucap beliau.

Adapun pemenang juara umum pada Kemah Baden Powell's Day Tingkat Penegak Se-BOSOWA Tahun 2024 sebagai berikut :

Juara Umum 1 MAS. As'adiyah Puteri Pusat Sengkang

Juara Umum 2 MAN 1 Bone

Juara Umum 3 MAN 1 Soppeng

Setelah pengumuman pemenang disetiap lomba dan juara umum dilanjutkan penyerahan piala kepada para pemenang dan penyerahan piala bergilir kepada MAS. As'adiyah Puteri Pusat Sengkang sebagai pemenang juara Umum 1 di Kemah Baden Powell's Day Tingkat Penegak Se-Bosowa Tahun 2024.


Jurnalis : Sari Maharani Karim 21029

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar