About Me

header ads

Perdana Musyawarah Ambalan SMAN 1 Muting Ke-1 Tahun 2024

PRAMUKANEWS | Merauke – Perdana dilaksanakannya Musyawarah Ambalan (Musam) SMAN 1 Muting Ke-1 Tahun 2024. Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Kak Marthen Zenon Jamlean, S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus). Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 78 orang peserta terdiri dari siswa kelas 1-3. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Februari 2024 mulai Pukul 09.00 s.d 15.40 WIT bertempat di SMAN 1 Muting, Distrik Muting, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan.

Ka.Mabigus dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi dan sebagai pimpinan di sekolah memberikan dukungan pada kegiatan pramuka. Dan sebenarnya pada hari Sabtu merupakan hari masuk sekolah, namun dengan kepercayaan yang sudah diberikan justru menjadi kesempatan untuk kegiatan tersebut tetap berjalan. Bentuk dukungan yang disampaikan dilatarbelakangi karena menurutnya Gerakan Pramuka menjadi wadah pembentukkan karakter yang sangat baik. Sehingga diharapkan melalui kegiatan kepramukaan, siswa/i yang juga sebagai anggota pramuka lebih baik lagi dari segi karakternya.

Ka.Mabigus juga berbicara kaitannya dengan program kegiatan ditingkat Kwartir Cabang juga diharapkan dapat memicu kegiatan kepramukaan Kwartir Ranting Muting lebih aktif lagi. Hal tersebut ia sampaikan sebab pada kegiatan Musam juga turut hadir Ketua DKR Muting dan Ketua DKC Merauke sebagai konsultan. Sangat diharapkan jika pendidikan kepramukaan juga turut berkontibusi dalam meingkatkan kualitas SDM generasi muda dalam hal pendidikan. Tentu dari dukungan yang telah diberikan oleh Ka.Mabigus, masih diperlukan sinergitas yang lebih dari pihak-pihak terkait untuk pendidikan kepramukaan agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Musam yang diadakan pertama kali itu banyak sekali pembahasan yang dimuat dalam sidang komisi. Misalnya saja pembahasan soal adat, sandi, pusaka, dan lambang Ambalan SMAN 1 Muting. Tentu ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi pramuka khususnya di Kwartir Ranting Muting karena SMAN 1 Muting adalah sebagai satu-satunya Gudep bagi Pramuka Penegak. Sementara itu, dalam acara pemilihan Ketua Dewan Ambalan masa bakti 2024-2025 telah terpilih ketua yang baru atas nama Abdullahi Jariri.

 JURNALIS : ADI PRASETYO – 21024

EDITOR : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar