About Me

header ads

Perkemahan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara Dan Penegak Laksana SMA Negeri 7 Sidrap

PramukaNews | Sidrap : SMAN 7 Sidrap Ponrangae Kabupaten Sidrap melaksanakan kegiatan Perkemahan dalam rangka Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan Penegak Laksana, Jumat - Sabtu (22-23/2/2024) di kompleks SMAN 7 Sidrap  yang terletak di Ponrangae, Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa.

Perkemahan dalam rangka pelantikan anggota Pramuka Penegak Bantara dan Penegak Laksana tahun 2024 ini melibatkan 82 anggota Pramuka, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Sidrap Kakak Rustan Jalil,S.Pd. selaku Ketua Majelis Pembimbing dan turut hadir  Wakil Kepala Sekolah, Pembina Pramuka serta Guru.

Kakak Rustan Jalil dalam sambutannya menyampaikan kepada semua hadirin bahwasanya sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan Perkemahan Jumat - Sabtu ini dalam rangka pelantikan anggota Pramuka Penegak Bantara dan Penegak Laksana tahun 2024  bagi siswa dan siswi SMAN 7 Sidrap.

“Perlu diketahui, sangat  penting dalam mempelajari Gerakan Pramuka karena di dalam kegiatan Kepramukaan terdapat banyak ilmu pengetahuan yang bisa dijadikan bekal nantinya jika sudah terjun di Masyarakat apalagi pada dunia kerja, nantinya itu kedepan dibutuhkan 4 hal penting  dalam memasuki dunia kerja antara lain : Leadership, Bahasa Asing , Public Speaking dan karakter yang baik,” ucap Kak Rustan dalam sambutannya.

Sebagai kepala sekolah, Kak Rustan senantiasa menyampaikan berbagai harapan pada kegiatan ini antara lain ; 1. Dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. 2.Dapat membawa TACIPAPARERAHEDIBERSU kemanapun kita pergi. 3.Dapat menjadi teladan bagi teman-temannya yang lain. 4.Dapat menambah wawasan Kepramukaan. 5.Dapat menjaga nama baik Ambalan. Sehingga Visi  SMAN 7 Sidrap  yang Unggul akan  dapat terwujud,“imbuh Rustan Jalil. Ia selanjutnya mengingatkan para siswa untuk tetap belajar dengan baik, karena belajar dengan baik akan menjadi modal untuk masa depan,“pesannya.

 JURNALIS : M. RUSDI - 19016


Posting Komentar

0 Komentar