About Me

header ads

Pramuka IAIN Madura Gelar PSKB-PAB Kembara Tahun 2024

 

PramukaNews ǀ Pamekasan – Gerakan Pramuka IAIN Madura sukses melaksanakan PSKB-PAB tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan dekat Balai Desa Larangan Dalam Pamekasan, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan PSKB-PAB ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Dewan Racana yang tujuannya untuk mencetak warga Racana yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap Racana. 


Kegiatan ini dikemas dalam bentuk perkemahan yang berlangsung selama empat hari, 

diawali dengan check in peserta pada hari Senin pukul 06.00 WIB, lalu melakukan perjalan suci dari IAIN Madura ke Balai Desa Larangan Dalam dan diakhiri sayonara pada hari Kamis pukul 15.30 WIB. Materi yang diberikan kepada peserta antara lain : Keprotokolan, Survival, Kompas dan jam, Menaksir dan peta pita, serta PPGD. 


Peserta kegiatan ini sebanyak 16 orang yang terdiri dari 7 anggota Pramuka putra dan 9 anggota Pramuka putri. Tema yang diusung pada kegiatan PSKB-PAB tahun 2024 ini adalah “Mewujudkan Generasi Mandiri dan Siap Mengabdi".


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Larangan Dalam, Koramil desa Larangan, Polsek desa Larangan, dan purna dewan Racana. Kegiatan ini dibuka langsung oleh kakak Heni Uswatun Hasanah selaku pembina Gugusdepan pramuka IAIN Madura. 


Kak Moh. Mansyur selaku Ketua Dewan Racana Pramuka IAIN Madura memiliki harapan agar calon warga Racana yang mengikuti kegiatan ini dapat berkomitmen untuk terus mengabdi di Racana "Setelah mengikuti kegiatan ini, saya mengharapkan para peserta sebagai calon warga Racana dapat terus berkomitmen untuk mengabdi terhadap UKK Pramuka IAIN Madura, serta mampu melatih kekompakan mereka untuk menjadi sebuah keluarga di UKK Pramuka IAIN Madura" Tuturnya. 


Kak Gusti Purwono selaku ketua reka juga menyampaikan harapannya yang ingin dicapai dalam kegiatan ini "Dengan terlaksananya kegiatan PSKB-PAB, sesuai dengan tema kegiatan yaitu dapat mencetak warga Racana yang memiliki kepribadian mandiri dan siap mengabdi terhadap Pramuka IAIN Madura, jadi tema kegiatan ini benar-benar dapat diimplementasikan oleh adik-adik yang akan menjadi warga Racana nantinya" Tambahnya. 


Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar