About Me

header ads

SMAN 2 Batang Gelar Kemah Blok untuk Pembentukan Karakter Berdasarkan Nilai Pancasila


 PramukaNews | Batang - Acara kemah blok yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Batang pada Jumat s.d. Sabtu, (2-3/2/2024), bertempat di pangkalan SMAN 2 Batang, menjadi langkah positif untuk membentuk karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang termasuk dalam Dasa Dharma.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ka. Mabigus SMAN 2 Batang, Kak Sugeng S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Kak Sugeng menyatakan, "Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai pembentukan karakter yang handal, yang menyesuaikan dengan nilai-nilai Pancasila yang termasuk kedalam Dasa Dharma." Komitmen sekolah ini mencerminkan dedikasi untuk menciptakan siswa sebagai penerus bangsa yang memiliki karakter kuat dan bermartabat.

"Kegiatan ini sudah dipersiapkan satu bulan sebelum pelaksanaan demi memastikan kelancaran dan kesuksesan saat pelaksanaan berlangsung. Persiapan matang mencakup berbagai aspek, dari latihan upacara hingga penyampaian materi, serta keperluan lainnya yang menunjang kegiatan." Ujar Kak Kirani sebagai Ketua Panitia kegiatan.

Acara ini dihadiri oleh Ka. Kwarran Batang dan para pembina Pramuka di SMAN 2 Batang, mereka menunjukkan dukungan terhadap inisiatif positif sekolah dan Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter siswa melalui kegiatan yang mendidik.

Dalam kegiatan Kemah Blok ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter siswa, mempererat kebersamaan, dan meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai Pancasila. Seluruh kegiatan dilaksanakan di lingkungan sekolah, menciptakan suasana hangat yang mendukung proses pembelajaran di luar kelas.


Jurnalis : Muhammad Miftalik 21007

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar