About Me

header ads

Tiga Pangkalan Gelar Scout Camp Tahun 2024


PramukaNews ǀ Pamekasan – Tiga pangkalan di Kabupaten Pamekasan melaksanakan Scout Camp tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Wisata Jumiang Pamekasan, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan Scout Camp ini merupakan kegiatan latihan gabungan yang dilaksanakan oleh tiga pangkalan yang ada di Pamekasan, yang terdiri dari MAN 2 Pamekan, SMA Negeri 3 Pamekasan, dan SMK Negeri 3 Pamekasan. Kegiatan Scout Camp ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi tiga Pangkalan tersebut.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk camp yang berlangsung selama dua hari, 

diawali dengan apel pembukaan pada hari Sabtu pukul 16.00 WIB, dan diakhiri apel penutupan sekaligus pembongkaran tenda pada hari Minggu pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini bersifat have fun yang di dalamnya berisikan acara sharing Session, Outbound, dan kegiatan seru lainnya. 

Peserta kegiatan ini sebanyak 62 orang yang terdiri dari 22 anggota Pramuka MAN 2 Pamekasan, 19 anggota Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan, dan 21 anggota Pramuka SMK Negeri 3 Pamekasan. 

Kak Noval selaku pembina satuan SMA Negeri 3 Pamekasan mengharapkan kegiatan ini tidak hanya berlangsung kali ini saja melainkan akan terus berlanjut di kegiatan yang lebih besar 

"Kegiatan Scout Camp ini merupakan kegiatan latihan gabungan perdana yang dilaksanakan oleh tiga pangkalan ini dan bisa dipastikan tidak hanya berhenti disini saja, melainkan akan terus berlanjut di tahun berikutnya yang lebih meriah bahkan sampai ke terbentuknya kegiatan forum penegak di kabupaten Pamekasan," tuturnya. 

Kak Dafran selaku ketua pelaksana juga menyampaikan harapannya yang ingin dicapai dalam kegiatan ini 

"Dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memberikan ruang kepada masing-masing anggota Dewan Ambalan untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, sehingga dapat menciptakan pemikiran kreatif yang dapat dibawa ke pangkalan masing-masing," ungkapnya.


Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar