About Me

header ads

Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Gudep Luwu 05.047 Pangkalan SMP IT Wahdah Islamiah Belopa

 


PramukaNews|| Luwu - Gerakan Pramuka Gudep Luwu 05.047 pangkalan SMP IT Wahdah Islamiah Belopa melaksanakan kegiatan perkemahan pelantikan pasukan gugus depan di bumi perkemahan Wisata Budaya Pendidikan, Desa Bonelemo, Kec. Bajo Barat, Kab. Luwu Sulawesi Selatan pada Kamis (08/02/2024)

Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang peserta, 18 orang panitia dan 2 orang pembina Putra, di mana kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada Kamis - Sabtu (08-10/02/2024) dengan mengangkat temaJadikan Pramuka,  yang kreatif, disiplin, dan Mandiri, kegiatan perkemahan kali ini para peserta semangat dan antusias mengikuti kegiatan perkemahan pelantikan.

Kak Muh. Aksar yang merupakan pembina pramuka Gudep Luwu 05.047 yang membuka perkemahan menyampaikan bahwa jadilah Pramuka yang menjadi contoh dan teladan buat siswa yang tidak masuk dalam organisasi Pramuka dan menjadi Pramuka yang mandiri, kreatif disiplin agar bisa berguna buat orang lain.

"Adik-adik yang bergabung di organisasi Pramuka khususnya Gudep harus memberikan contoh terbaik dan menjadi teladan buat siswa yang tidak bergabung di organisasi Pramuka serta jadilah pramuka yang kreatif di segala bidang, mandiri dan disiplin agar menjadi siswa yang berprestasi serta berguna dan bermanfaat buat orang lain.” ucap kak Aksar

Selain itu Muh. Abnir Kasairo yang merupakan Ketua Panitia pada perkemahan kali ini mengungkapkan rasa syukurnya karena pelantikan kali ini dapat kembali dilakukan, "Alhamdulillaah kali ini kita akan melaksanakan kegiatan perkemahan pelantikan buat anggota baru di gugus depan 05.047 pangkalan SMP IT Wahdah Islamiah Belopa,"kata Abnir

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa anggota yang akan dilantik kali ini merupakan angkatan yang ke dua. "Peserta baru kali ini merupakan calon anggota Gudep angkatan ke dua di Pangkalan SMP IT Wahdah Islamiah Belopa, semoga kegiatan berikutnya bisa terus dilaksanakan dan bisa lebih meriah."tutup Abnir Kasairo.


Jurnalis : Ade Ismail - 21021

Editor : Pimpinan Umum PramukaNews - 14001

Posting Komentar

0 Komentar