About Me

header ads

Ambalan Gatilumbung-Nalasari Gelar Pengukuhan dan Pelantikan Anggota Pramuka Penegak Bantara


PramukaNews | Kuningan - Ambalan Gatilumbung-Nalasari Gugus Depan 11.061 - 11.062 Pangkalan SMK Negeri 4 Kuningan mengadakan kegitan pengukuhan dan pelantikan anggota Pramuka penegak Nantara. Kegitan tersebut dilaksanakan pada Jum'at - Minggu (01-03/03/2024) dengan peserta yang terlibat dalam kegiatan pelantikan ini adalah siswa/i SMK Negeri 4 Kuningan yang telah selesai mengisi Syarat Kecapakan Umum(SKU). Jumlah anggota yang akan di lantik berjumlah 20 Orang. Terdiri dari 6 orang laki laki dan 14 orang perempuan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Buper Balong Dalem, Desa Jalaksana. Kegiatan pelantikan ini dibuka langsung oleh Ka.Mabigus SMK Negeri 4 Kuningan Kak Yayan Supyan, S.Ag.M.Pd.I. Dalam amanatnya beliau menyampaikan "Anak pramuka adalah anak-anak yang hebat dikala orang lain sedang asik berlibur di rumah, sedang asik bermain, tetapi adik-adik Pramuka ada di sini, mengikuti kegiatan pelantikan, bisa berbakti kepada Negara dan bisa menjadi tunas-tunas Bangsa yang hebat."

Kegiatan pelantikan Bantara ini adalah salah program kerja rutin yang sering di laksanakan setiap tahunnya. Dalam acara tersebut ada beberapa tahapan yang harus mereka laksanakan. Para adik-adik calon Bantara harus melewati tahapan tahapan seperti lintas alam, materi-materi,ujian-ujian dll. Setelah semua tahapan-tahapan di lakukan para anggota dikukuhkan dan di sematkan secara simbolis oleh Kaka Pembina Pramuka SMK  Negeri 4 Kuningan Kak Toto Sazali Tohir, S. Pd. dan Kak Otin Desisusanti, S. Pd.

Kegiatan pelantikan Bantar ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala hingga selesai. "dengan diadakannya acara ini bisa menjadikan para peserta yang ikut kegiatan ini menjadi disiplin, mempunyai mental yg tangguh, tidak gampang menyerah, bisa berfikir luas, menjaga kekompakan satu sama lain dan semoga ilmu yang diberikan bisa berguna bagi mereka" kata kak Aulia Nurul Fajriah selaku ketua pelaksana kegiatan pelantikan pengeak bantar. Setelah semua prosesi dilaksana kegiatan tersebut ditutup oleh Wakasek bidang Kesiswaan Kak Maman Lukamun Hakim, S. Pd. dan Para adik adik pun bisa pulang ke rumahnya masing-masing.


Jurnalis : Muhamad Balqis Bayhaq - 24135

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar