About Me

header ads

Ambalan UPT SMKN 5 Soppeng Laksanakan Musyawarah Ambalan

PramukaNews │ Kabupaten Soppeng – Ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng Gugusdepan Soppeng 06-707 dan 06-708 Pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng sukses melaksanakan Musyawarah Ambalan pada Kamis s.d. Jumat (28-29/03/2024) bertempat di Aula Hotel UPT SMK Negeri 5 Soppeng.

Kegiatan yang diikuti oleh Dewan Ambalan beserta seluruh anggota Ambalan dibuka oleh Kak Nasrullah, A.Md.Kom. selaku Ketua Gugusdepan Soppeng 06-707. Musyawarah Ambalan merupakan suatu forum tertinggi di Ambalan atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak di Ambalan sebagai wadah permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak di Ambalan ditingkat Gugusdepan serta merupakan media pertanggungjawaban Dewan Ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng selama 1 (satu) tahun masa bakti yakni masa bakti 2023-2024.

Dalam Musyarawah Ambalan ini terdapat beberapa agenda penting yakni Pertanggungjawaban Dewan Ambalan masa bakti 2023-2024, merumuskan adat Ambalan, merumuskan program kegiatan dan latihan rutin Ambalan serta memilih Dewan Ambalan masa bakti berikutnya.

“Dengan Musyawarah Ambalan ini diharapkan para pengurus Dewan Ambalan Melaporkan pertanggungjawaban semua program-program atau pun kegiatan  yang di telah  susun selama satu tahun masa bakti kepengurusan dan dengan pelaporan program-program ataupun kegiatan ini di harapkan juga jadi acuan untuk pengurus selanjutnya menentukan program-program atau kegiatan-kegiatan selanjutnya, kepada para pengurus yang akan selesai masa baktinya nanti di harapkan juga nanti dapat membantu ataupun mendampingi pengurus selanjutnya untuk menjalankan program-program ataupun kegiatan yang mereka susun nantinya,” ungkap Kak Nasrullah, A.Md.Kom. Selaku Ketua Gugusdepan Soppeng 06-707 Pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng.

Turut hadir pula dalam pembukaan kegiatan Musyawarah Ambalan, Kak A. Muhammad Fajar Maulana, S.Pd., M.A.P. selaku Wakil Sekretaris Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Marioriawa dalam sambutannya berpesan kepada kakak-kakak Pramuka Penegak untuk terus melanjutkan pendidikan Kepramukaan dan meraih prestasi sebagai generasi tunas bangsa yang dapat mengharumkan nama orangtua, keluarga, sekolah, dan Gerakan Pramuka.

Dalam Musyawarah Ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng tahun 2023 ini yang terpilih sebagai Dewan Ambalan masa bakti 2023-2024 yakni: Dewan Ambalan Baso Jaya Langkara; Abd. Rahman (Pradana), Ardiansyah (Kerani), Muh. Reskiawan (Bendahara), dan Muh. Raykhan (Pemangku Adat). Sedangkan Dewan Ambalan Yabeng; Rara (Pradana), Nur Afni Sari (Kerani), Riska Pratiwi (Bendahara), dan Jumrawati (Pemangku Adat).


Jurnalis : A. Muhammad Fajar Maulana – 24129

Editor      : Jariri Arroah Manda – 19045

Posting Komentar

0 Komentar