About Me

header ads

Buka Puasa Bersama Kwartir Cabang Sintang


PramukaNews I Sintang - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sintang menyelenggarakan acara buka puasa bersama, Sabtu (23/03/2024). Kegiatan buka puasa bersama tersebut diselenggarakan di Sekretariat Kwartir Cabang Sintang, Jalan Cadika, Bankin, Kota Sintang Kab. Sintang, Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ferry Kurniadi. S.Sos. M.A.P selaku Ketua Kwartir Cabang Sintang, Kak Zainul Awal sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Para Andalan Cabang, Pelatih Pusdiklatcab, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Anggota Pramuka dan perwakilan Pengurus Kwartir Ranting yang ada di wilayah kerja Kwartir Cabang Sintang.

Dalam sambutannya, Kak Ferry Kurniadi, S.Sos.,M.A.P selaku Ketua Kwartir Cabang Sintang mengungkapkan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan di momen Puasa Ramadan 1445 H/ 2024. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa serta memperdalam Nilai Spiritual Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sintang.

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Zainul Awal selaku Ketua Panitia Pelaksana, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh para tamu undangan baik itu dari seluruh anggota pramuka Kwartir Cabang Sintang maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kab. Sintang. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama ini diikuti oleh 145 orang Anggota pramuka penggalang dan pramuka penegak dari 3 (Tiga) kecamatan yaitu Kec. Kelam Permai, Kec. Sintang dan Kec. Sungai Tebelian.

Rangkaian kegiatan buka puasa bersama dimulai dengan penyampaian tausiah oleh Kak H. Senen Maryono selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang/ Kapusdiklatcab Sintang. Dalam Tausiahnya beliau menyampaikan bahwa puasa ramadan adalah upaya untuk meningkatkan kualitas diri baik kualitas ibadah maupun sosial.

"Bulan puasa ini merupakan bulan mulia dimana kita diajarkan untuk mengontrol diri dan saling berlomba dalam berbuat kebaikan, karena di bulan suci ini segala amal ibadah dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT," Ungkap Kak H. Senen Maryono. 

Setelah penyampaian tausiah acara ditutup dengan acara buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Tema yang diusung pada kegiatan buka puasa bersama ini adalah Maknai Ramadhan dengan Bersihkan Hati dan Bersihkan Diri. 

Jurnalis: Halim Setiawan - 24107
Editor : Satria Jaya, S.Pd - 21009

Posting Komentar

0 Komentar