About Me

header ads

Buka Puasa Bersama Pramuka MA Al-Hidayah Kota Tuban


PramukaNews I Kota Tuban - Pengurus Dewan Ambalan Pramaida yang berpangkalan di Madrasah Aliyah (MA) Al-Hidayah Kota Tuban menyelenggarakan kegiatan buka bersama, Selasa (26/03/2024). Kegiatan buka puasa bersama ini diselenggarakan di Rumah Makan Lesehan Monggo Merapat (MM) Kec. Bangilan Kab. Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Riski Amaluddin, selaku Pembina Gugus Depan, Kak Arina Manasikana selaku Ketua Dewan Ambalan, Purna Ambalan, Para Pengurus Dewan Ambalan dan Anggota Pramuka Pangkalan MA Al-Hidayah Kota Tuban.

Saat dikonfirmasi, Kak Arina Manasikana selaku Ketua Dewan Ambalan mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara Pembina, Purna dan Anggota Pramuka Ambalan MA Al-Hidayah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pengurus Dewan Ambalan yang berpangkalan di MA Al-Hidayah di bulan suci ramadan.

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Riski Amaluddin, Selaku Pembina Gugus Depan bahwa Kegiatan buka bersama ini bukan hanya untuk makan-makan saja. Akan tetapi, bisa jadikan sebagai tempat kita menyambung silaturahmi untuk lebih saling mengenal antara Purna dan Anggota Pramuka MA Al-Hidayah dari beberapa angkatan. Kegiatan ini juga bisa di jadikan tempat berdiskusi dan berbagi pengalaman sehingga muncul ide-ide baru untuk mengembangkan dan memajukan Ambalan dan Gerakan Pramuka di MA Al-Hidayah kedepannya.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan diprogramkan setiap tahunnya. Semoga Gerakan Pramuka MA Al-Hidayah dapat terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman" tutup Kak Riski Amaluddin. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi berbagi pengalaman, diskusi, permainan dan dilanjutkan dengan buka puasa dan salat berjamaah. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

Jurnalis: Alya Putri Indriyani - 24133
Editor: Satria jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar