About Me

header ads

Buka Puasa Bersama Pramuka MTsN 3 Tidore


PramukaNews I Kota Tidore Kepulauan - Gerakan Pramuka Gugus Depan Marasai MTsM 3 Tidore menyelenggarakan buka puasa bersama, Jumat (22/03/2024). kegiatan tersebut dilaksanakan di MTsN 3 Tidore, Dowora Kec. Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Hj. Maktum Hi. Musa, S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus). Hadir pula Kak Abduh Ahmad selaku Pembina Gugus Depan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pembina, Pelatih, Alumni dan Anggota Gugus Depan.

Dalam sambutannya, Kak Hj. Maktum Hi. Misa, S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan/ Mabigus menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan buka puasa bersama ini yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan yang berpangkalan di MTsN 3 Tidore.


Beliau juga menyampaikan bahwa momentum buka puasa bersama ini menjadi wadah untuk memperkokoh dan memperkuat jalinan silaturahmi antara Pembina, Alumni dan Anggota Gerakan Pramuka di MTsN 3 Tidore.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa berkumpul bersama dan berbuka puasa. Semoga kegiatan ini semakin menjalin tali silaturahmi agar ke depan Gudep Marasai makin solid dan kompak dalam membina dan memajukan Gudep Marasai menjadi gudep yang berprestasi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas inisiatif adik-adik Pramuka beserta pembina dalam melaksanakan kegiatan buka puasa bersama ini,” Ungkap Kak Hj. Maktum Hi. Misa, S.Pd.

Sementara itu, Kak Abduh Ahmad selaku Pembina Gugus Depan di sela sela acara buka puasa bersama menyampaikan rasa bangga kepada seluruh anggota maupun alumni yang berkesempatan hadir. Kehadiran mereka adalah wujud kecintaan terhadap gugus depan ini. 

"Kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus dilakukan setiap tahun. Tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja, namun pada hari-hari yang lain" ujar Kak Abduh Ahmad.

Kegiatan berjalan dengan lancar setelah Azan berkumandang, semua yang hadir mencicipi konsumsi dan hidangan ala kadarnya yang yang telah disediakan oleh panitia. Kegiatan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah di Madrasah. Buka puasa bersama kali ini tentu memberikan kesan tersendiri mengenai makna dari sebuah kebersamaan dan silaturahmi.

Jurnalis: Muhammad Fajri Abdullah - 24119
Editor: Satria Jaya, 21009 

Posting Komentar

0 Komentar