About Me

header ads

Dies Maulidiyah Ke-32 Racana IAIN Madura

PramukaNews I Pamekasan - Racana Trunojoyo dan Potre Koneng Gerakan Pramuka yang berpangkalan pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan Dies Maulidiyah Ke-32. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Pademawu Barat Kec. Pademawu Kab. Pamekasan. Minggu (10/03/2024).

Tema yang diusung pada kegiatan Dies Maulidiyah kali ini adalah "Menyambung Silaturahmi, Masettong Asa Nojjhu Pramuka Se Lebbi Abhakte". Maksud dari tema tersebut adalah dengan adanya acara ini kita bisa saling mempererat silaturahmi, menyatukan tujuan untuk Pramuka agar kedepannya lebih berbakti dan sukses.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kak Matsa'i selaku Pembina Putra Racana IAIN Madura mengungkapkan bahwa kegiatan Dies Maulidiyah Racana ini merupakan salah satu Program Tahunan yang diselenggarakan oleh Racana Trunojoyo dan Potre Koneng Gerakan Pramuka yang berpangkalan pada IAIN Madura.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Dies Maulidiyah kali ini diantaranya adalah sholawat banjari dari Majelis Attarbiyah sebagai salam pembuka untuk tamu undangan. Selain itu, penyambutan para tamu undangan dengan tradisi adat Racana Trunojoy dan Racana Potre Koneng. Tak lupa juga dengan pemotongan tumpeng sebagai inti dari seluruh rangkaian acara.

"Salah satu sorotan utama dalam acara ini yaitu ucapan selamat dari setiap perwakilan pangkalan dan Universitas. Ada juga pemberian kenang-kenangan dari Pramuka IAIN. Panitia pelaksana juga menyediakan dan spot foto bagi para tamu undangan. Selain itu, juga disuguhkan aneka cemilan dan makanan ciri khas Madura pada kegiatan tersebut" Ungkap itu juga disediakan cemilan dan sajian konsumsi yang mana merupakan salah satu makanan ciri khas Madura" Ungkap Kak Matsa'i selaku Pembina Putra Racana IAIN Madura.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Gugus Depan Penegak yang berpangkalan di SMA/SMK/MA Se-Derajat Yang ada di wilayah Kab. Pamekasan dan berbagai Pramuka Yang berpangkalan di Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Jurnalis: Nurul Istiqomah, 24127
Editor: Satria Jaya, 21009

Posting Komentar

0 Komentar