About Me

header ads

DKC Kota Bogor Gelar Kegiatan Pramuka Nulung Sadaya di Sahabat Yatim

PramukaNews | Kota Bogor – Masih dalam suasana Ramadhan, Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Bogor bersama Unit Protokol, Pramuka Peduli Kota Bogor dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Se-Kota Bogor mengadakan kegaitan Pramuka Nulung Sadaya (PRANUYA) Kwarcab Kota Bogor Tahun 2024. Kegiatan PRANUYA ini nantinya akan menjadi agenda tahunan kedepannya. Pada Ramadhan kali ini Kwarcab Kota Bogor menggandeng Panti Yatim – Sahabat Yatim yang berlokasi di Jln. Pahlawan No.42, Kota Bogor untuk melangsungkan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (30/3/2024).

DKC Kota Bogor menginisiasi kegiatan ini untuk diselenggarakan oleh seluruh Anggota Pramuka di Kota Bogor, salah satunya unit yang ada di Kwarcab Kota Bogor. Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kepedulian dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar.

“Di Kegiatan PRANUYA ini kita inginnya bisa menebar senyum kepada anak anak yatim dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” terang kak Sekar selaku ketua kegiatan PRANUYA. 

Selain buka bersama, Kegiatan Ramadhan ini diisi dengan games dan agenda interaktif lain, serta pembagian santunan berupa uang tunai untuk masing-masing anak di Panti Yatim Sahabat Yatim. 

Kehadiran DKC Kota Bogor ini disambut baik dan antusias oleh anak-anak panti Yatim Sahabat Yatim.

“Seru acaranya, banyak hadiah dan jajanan,” komentar adik Nesya, anak kelas empat SD di panti tersebut.

Kebersamaan juga tergambar dari Panitia Penyelenggara yang turut bersama-sama dengan anak-anak panti berlomba-lomba menjawab kuis, bermain game dan makan buka puasa bersama serta sholat berjamaah.


Jurnalis : Mochammad Afdhal Virgieawan - 24123

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar