About Me

header ads

Gema Ramadhan Purwakarta Sukses Dilaksanakan, Meriahnya Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan!

 


PramukaNews | Purwakarta - Selama bulan Ramadhan, gunakan kesempatan ini untuk memaksimalkan ibadah dan segala manfaat yang tersedia.

Sama seperti kegiatan bermanfaat yang dilakukan oleh Kwartir Cabang dan Dewan Kerja Cabang Purwakarta.

Bertempat di SMK Negeri 2 Purwakarta, Gema Ramadhan 2024 berlangsung pada Minggu, (24/03/2024). Jumlah peserta Gema Ramadhan tahun ini mencapai 290 orang dari semua Kwartir Ranting di Purwakarta.

Tema acara ini adalah "Jangan mengharap ilmu jika masih merasa lelah."

Diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi guru dan siswa untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas mereka.

"GEMA RAMADHAN 2024: Generasi Kita Luar Biasa" adalah slogan acaranya, yang akan mencerminkan persatuan dan konflik antara generasi muda.

Kegiatan ini akan menampilkan sejumlah perlombaan dalam dua kategori. Per-DKR (Dewan Kerja Ranting), ada Lomba Bazaar, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Fashion Show, dan Lomba Cepat Tepat untuk kategori Penggalang dan Penegak.

Itu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Kak Narkum, M.Pd, dari Pusdiklatcab Purwakarta.

"Dibuka oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purwakarta, Kak Koyaman, S.Ap., Kegiatan Gema Ramadhan ini, menyelenggarakan 5 lomba, yaitu Miniatur Pioneering, Cepat Tepat, Busana Muslim (Fashion Show), Musikalisasi Puisi, dan Bazaar Pramuka", ujar kak Narkum.

Selain itu, banyak figur dari Kwartir Cabang dan ranting se-Purwakarta yang hadir pada acara ini.

"Selain ketua Harian, hadir juga para Andalan Cabang, yaitu seperti bidang Penegak, Andalan Cabang bidang pembinaan mental dan spiritual, Andalan hubungan kemasyarakatan, Andalan cabang kesakaan, dan unsur pelatih dari Pusdiklatcab Kwarcab Purwakarta, dan hadir juga para kwarran se-kwarcab Purwakarta," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan acara yang positif dan bermanfaat yang tidak hanya membantu anggota Pramuka meningkatkan keterampilan Kepramukaan dan Pioneering, tetapi juga membangun hubungan dan persaudaraan antar anggota Pramuka di seluruh tingkatan Kwarcab Purwakarta.


Jurnalis : Dimas Taufiqur Rahman - 21002

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar