About Me

header ads

Hijaukan Bumi, Lestari Alamku


PramukaNews | Kabupaten Tuban - Bertempar di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo Parengan pada Parengan Minggu, (3/3/2024) dilaksanakan penanaman areal rehabilitasi hutan dan lahan bersama Saka Wana Bakti KPH Parengan dalam rangka sukseskan Jawa Timur menanam 2024.

Kak Abiyakhsa Susanto selaku Pamong Saka Berharap dapat mengembalikan kelestarian alam serta memberikan manfaat dalam jangka panjang bagi masyarakat dan ekosistem.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap ekosistem hutan dan juga bentuk pengamalan Dasa Dharma poin ke-2 yang berbunyi  cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," ujar Kak Budi selaku kepala KPH Parengan.


Disesi wawancara Kak Abiyakhsa Susanto yang akrab dipanggil Kak Santo mengungkapkan "Partisipasi aktif Saka Wanabakti dalam kegiatan ini menjadi cermin semangat generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan. Melalui keterlibatan mereka, diharapkan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam semakin meningkat di kalangan generasi penerus."

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Bojonegoro Raya, Dinas Lingkungan Hidup dan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Parengan.


Jurnalis : Rizqi Hidayat - 24111

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar