About Me

header ads

Keseruan Saka Bakti Husada Sidrap Berbagi Takjil

PRAMUKANEWS | Sidrap : Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap menggelar kegiatan berbagi Takjil, Jumat (29/3/2024),bertepatan dengan 18 Ramadhan 1445 H di Bundaran Jam Kota Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap

Kegiatan berbagi takjil tahun 2024 ini, diinisiasi oleh pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap yang dibantu oleh kader Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap dengan tema” Gapai Rahmat merebut maghfirah dengan doa Ramadhan untuk Generasi Muda Islami”. Para Kader Saka Bakti Husada Sidrap ini, suka dan rela menyisihkan donasinya untuk kelancaran kegiatan berbagi takjil ini. Mereka berswadaya bersama donatur mengumpulkan dana demi suksesnya acara ini.

Rencana berbagi takjil dimulai pada pukul 17.00 WITA di Bundaran Jam Kota Pangkajene Kab. Sidrap. Namun karena Hujan deras, berbagi takjil dialihkan ke Masjid. Dengan menggunakan Seragam Pramuka lengkap yang menjadi kebanggaan organisasi Gerakan Pramuka, anggota Saka Bakti Husada Sidrap dengan begitu antusias dan suka citanya membagikan takjil kepada masyarakat yang menuju Masjid.

Kak Jumardin selaku Ketua Dewan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap berharap”agar kegiatan bagi takjil ini dapat terus terlaksana tiap tahunnya yang bisa menjadi ladang amal untuk bekal masa depan serta untuk lebih melatih diri dalam berbagi sedekah meski dalam kondisi yang terbatas, ujar Kak Jumardin.” Setelah bagi takjil selesai, kami melanjutkan buka puasa bersama di salah satu Rumah Makan yang ada di Pangkajene.

Memberikan hidangan untuk berbuka puasa akan memberikan keberkahan bagi orang yang mendapatkan maupun bagi yang memberikannya. Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

JURNALIS : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar