About Me

header ads

Latihan Gabungan Kwartir Ranting Tanete Riattang Timur

PramukaNews | BoneGerakan Pramuka Kwartir Ranting Tanete Riattang Timur menyelenggarakan kegiatan Latihan Gabungan/ Latgab. Minggu (10/03/2024). Kegiatan Latgab kali ini diselenggarakan di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Kelurahan Lonrae Kec. Tanete Riattang Timur Kab. 

Saat dikonfirmasi, Kak Drs. Ridwan K, M.M selaku Ketu Kwartir Ranting Tanete Riattang Timur mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi non formal yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan Kepramukaan. Selain itu, Gerakan Pramuka diharapkan dapat menjadi wadah pembentukan karakter. Anggota Gerakan Pramuka diharapkan dapat menghadapi tantangan dimasa depan. 

Lebih lanjut diungkapkan bahwa Kegiatan Latihan Gabungan ini diharapkan dapat mengembangkan Area Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik peserta didik. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kepramukaan/ Scouting Skill peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Seorang Pramuka tidak pernah terkejut dia tahu persis apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi. Untuk itu Anggota Pramuka harus terus giat berlatih dengan sungguh-sungguh. Kalian semua adalah calon generasi masa depan bangsa, ditangan kalian masa depan bangsa ini. untuk itu, semangat belajar, berlatih harus tertanam pada diri kalian semua" Ungkap Kak Drs. Ridwan K, M.M selaku Ketu Kwartir Ranting Tanete Riattang Timur


Jurnalis : Tamzil, S.Pd - 24101
Editor: Satria Jaya, S.Pd.I - 21009

Posting Komentar

0 Komentar