About Me

header ads

Longmars Gudep 03-085 / 03-086 Bone Pangkalan UPT SMP Negeri 4 Awangpone

 

PramukaNews | Bone Gugus Depan 03-085 / 03-086, Pangkalan UPT SMP Negeri 4 Awangpone, Kec. Awangpone, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, yang dinahkodai olek Mabigus Kak Abdul Salam, S.Pd. merupakan salah satu Gugus Depan di Kec. Awangpone yang Ekstrakurikuler Pramukanya sangat aktif.

Minggu 03 Maret 2024, Gugus Depan 03-085 / 03-086, Pangkalan UPT SMP Negeri 4 Awangpone, Kec. Awangpone, Kab. Bone mengadakan suatu kegiatan Longmars sebagai syarat untuk mendapatakan TKK Berjalan, peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 45 peserta Pramuka Penggalang dari Ramu dan Rakit. Sementara dari kepanitian dikoordinir oleh Pramuka Penggalang Terap

Kegiatan Longmars ini dirangkaikan dengan pelantikan Pratama Putra dan Putri yang mengingat masa jabatan Pratama sebelumnya sudah berakhir, lokasi pelantikan dilaksanakan di Sungai Kajao Palla Desa Unra Kec. Awangpone. Kegiatan ini menjadi penyegaran dari latihan gudep yang dilaksanakn setiap hari Sabtu untuk mengurangi kejenuhan anggota gudep.

Menurut Pembina putra Kak Sulaeman,S.Pd., bersama Pembina putri Kak Sulastri, S.Pd. kegiatan ini dijadikan ajang sosialisasi kepada masyarakat sekitar dan seluruh pesarta didik UPT SMPN 4 Awangpone bahwa Pramuka Pangkalan SMPN 4 Awangpone ada dan bisa diperhitungkan dalam kegiatan perlombaan Kepramukaan tingkat kabupaten.

JURNALIS : TAMZIL, S. Pd., MG.  – 24101

EDITOR : M. RUSDI  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar