About Me

header ads

Membangun Sikap Mandiri Dengan Berkemah


PramukaNews | Kutai Kartanegara - Gugus depan Pangkalan MI Al Hidayah Samboja melaksanakan Perkemahan Jumat-sabtu (Perjusa) Jumat - Sabtu, (01-02/03/2024) di halaman MI Al Hidayah Samboja.

Perjusa dibuka oleh Kak Amin selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan sekaligus Kepala MI Al Hidayah Samboja. Pada sambutannya beliau mengatakan Perkemahan Jumat Sabtu merupakan progran kerja Gugusdepan Pangkalan MI Al Hidayah Samboja yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

"Kegiatan ini bertujuan membangun karakter peserta didik yang mulia dengan kebersamaan dan kemandirian," tambah Kak Amin dalam sambutannya.

Kegiatan Perjusa diikuti oleh 52 orang peserta yang terbagi dalam 4 regu putra dan 4 regu putri, Seluruh peserta merupakan siswa dan siswi MI Al Hidayah Samboja kelas 5 dan 6. Perjusa diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan menarik bagi para peserta seperti senam pagi, pentas seni, sholat berjamaah dan penjelajahan sekligus bakti sosial dengan memungut sampah di sepanjang jalan yang dilalui pada saat penjelajahan. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pelantikan Pramuka Penggalang Ramu.

Dalam upacara penutupan Kak Amin menyampaikan harapan semoga adik-adik menjadi lebih kreatif, mandiri, dan mampu bekerjasama dengan sebuah regu/tim serta lebjh mampu menambahkan rasa keimanan mereka terhadap Allah Subhanahu Wata'ala dengan melaksanakan sholat berjamaah.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar