About Me

header ads

Meriahkan Ramadan, DKR Barebbo Berbagi Takjil


PramukaNews | Bone –Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Ranting (DKR) Barebbo menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan takjil. Pembagian takjil dipusatkan di Jalan Poros Bone - Sinjai lebih tepatnya di Desa Corawali Kec. Barebbo Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Jumat (15/03/2024). Kegiatan pembagian takjil tersebut dilaksanakan menjelang berbuka puasa.

Kak Wahyudin selaku Ketua DKR Barebbo mengungkapkan bahwa aksi pembagian takjil tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pramuka khususnya pada bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

”Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian dari kegiatan Buka Bersama Dewan Kerja Ranting (DKR) Barebbo pada Ramadan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga eksistensi Pramuka khususnya di Wilayah Kwartir Ranting Barebbo. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya Penegak dan Pandega” ungkap Kak Wahyuddin.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak di Kwartir Ranting Barebbo.

Acara dilanjutkan dengan uka puasa bersama dengan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) yang dipusatkan di Kaboci. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kak Muh. Darwis, S.Pd.,M.M selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Barebbo.

Jurnalis: Tamzil, S.Pd - 24101
Editor: Satria Jaya, S.Pd.I - 21009


Posting Komentar

0 Komentar