About Me

header ads

MTs. Cina Gelar Pelantikan Penggalang Ramu, Rakit dan Terap

PramukaNews | Bone – Gugus Depan 08.059 dan 08.060 Pangkalan Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Cina  menggelar Upacara Pelantikan Penggalang Ramu, Rakit dan Terap di Lapangan Madrasah, Sabtu (09/03/24).

Pada Upacara tersebut, sebanyak 11 siswa dilantik menjadi Pramuka Penggalang Ramu, 2 siswa dilantik menjadi Pramuka Penggalang Rakit dan 1 siswa dilantik menjadi Pramuka Penggalang Terap. Proses pelantikan ditandai dengan penyematan Tanda Pengenal Kecakapan Umum (TKU) oleh Kakak Majelis Pembimbing Gugus Depan Kak Muhammad Agus.

Kak Muhammad Agus, S. Ag., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada  seluruh siswa yang telah dilantik. Ia berharap siswa-siswi tersebut dapat terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya di bidang kepramukaan. "Dengan dilantiknya kalian menjadi penggalang ramu, rakit, dan terap, diharapkan kalian dapat menjadi anggota pramuka yang lebih baik lagi. Teruslah belajar dan berlatih, agar kalian dapat menjadi pramuka yang berguna bagi masyarakat dan bangsa," Kak Muhammad Agus juga mengatakan bahwa kegiatan ini wajib di laksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk melatih kecakapan siswa dalam ber organisasi serta melatih kemandirian siswa.

Sementara Pembina Pramuka Kak M. Ridwan, S. PdI, mengatakan upacara pelantikan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong siswa-siswi untuk aktif di bidang kepramukaan dan juga membina akhlak dan budi pekerti yang baik sebagai mana kode kehormatan Dasa Darma Pramuka.

"Kegiatan pelantikan hari ini diharapkan kalian tidak hanya mendapat lelah saja tetapi akan menjadikan kalian memiliki jiwa yang berani menghadapi tantangan – tantangan baru. Melalui kegiatan kepramukaan, siswa-siswi dapat belajar tentang kedisiplinan, kerja sama, dan tanggung jawab," kata Kak M. Ridwan.

JURNALIS : TAMZIL, S. Pd., MG.  – 24101

EDITOR : M. RUSDI  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar