About Me

header ads

Pelantikan Dewan Ambalan Arjuna-Srikandi Pangkalan SMA N 1 Ujung Padang


PramukaNews | Simalungun – Pangkalan SMA Negeri 1 Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan perkemahan pelantikan Dewan Ambalan Arjuna-Srikandi Gudep 283-284. Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan di kompleks SMA N 1 Ujung Padang pada hari Sabtu-Minggu (09-10/03/2024).

Perkemahan ini diikuti oleh 52 Anggota Pramuka yang telah terdaftar aktif sebagai Anggota Pramuka pangkalan SMA N 1 Ujung Padang. Pada perkemahan ini mencakup kegiatan melatih kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama antara sesama Anggota Pramuka. Pramuka Ambalan Arjuna-Srikandi termasuk organisasi yang aktif dan selalu menorehkan prestasi. Pada kesempatan kali ini Ambalan Arjuna-Srikandi menganggap perlu melakukan regenerasi kepengurusan Dewan Ambalan, sehingga diharapkan nantinya kepramukaan pangkalan SMA N 1 Ujung Padang semakin berkembang.

Pemilihan kepengurusan Dewan Ambalan ini dilakukan secara terbuka dan transparan. Anggota Pramuka pangkalan SMA N 1 Ujung Padang diberikan hak untuk bebas memilih siapa yang akan menjadi pengurus Dewan Ambalan yang akan datang. Calon pengurus yang ada telah dinilai dari segi kemampuan, keaktifan, dan jiwa kepemimpinan dalam kepramukaan. Pada perkemahan ini calon pengurus telah memaparkan visi dan misi mereka untuk dilaksanakan jika terpilih menjadi Dewan Ambalan Arjuna-Srikandi nanti.

Persami kali ini Kak Jastman Saragi selaku Ka Mabigus berhalangan hadir karena bertepatan dengan kegiatan lain yang tidak dapat diwakili. Pada kesempatan kali ini, Ka Mabigus diwakili oleh Pembantu Pembina yaitu Kak Aril yang juga salah satu alumnus dari SMA N 1 Ujung Padang. Kak Aril saat menyampaikan pesan bahwa beliau sangat bangga kepada adik-adik Pramuka pangkalan SMA N 1 Ujung Padang yang tetap aktif hingga saat ini. Harapan dari Kak Aril untuk Ambalan Pramuka Arjuna-Srikandi, siapa pun yang akan terpilih menjadi Dewan Ambalan bisa lebih memajukan Pramuka SMA N 1 Ujung Padang dan menorehkan banyak prestasi.

Jurnalis    : Hans Septian Saragih – 24106

Editor       : Asriani – 19006


Posting Komentar

0 Komentar