About Me

header ads

Pelantikan Laksana Ambalan Tunas Harapan Kak



PramukaNews | Pinrang - Gerakan Pramuka Gugus Depan 08.017 - 08.018 Pangkalan UPT SMA Negeri 9 Pinrang melaksanakan kegiatan Pelantikan Penegak Laksana Jum'at 8 Maret 2024.

Ambalan Tunas Harapan SMA Negeri 9 Pinrang melangsungkan acara Pelantikan Penegak Laksana di halaman sekolah SMA Negeri 9 Pinrang dilanjutkan prosesi Adat Ambalan.

Pelantikan tersebut didampingi oleh masing-masing pembina putra dan putri. Adapun anggota ambalan berjumlah 27 orang, serta yang akan dilantik berjumlah 7 orang, 2 orang putra dan 5 orang putri. Kegiatan ini menjadi proses lanjutan dari beberapa tahapan yang dilalui peserta untuk pencapaian Pramuka Penegak Laksana.

"Anggota Pramuka yang telah dilantik menjadi Pramuka Laksana agar memegang teguh Tri Satya dan Dasa Dharma sesuai isi dalam Syarat  Kecakapan Khusus (SKU) yang telah mereka penuhi syarat-syaratnya" Ucap Kak Massrina Arty SB,SP.d selaku pembina putri.

 "Pelantikan ini menjadi bukti keaktifan anggota pramuka Ambalan Tunas Harapan serta menjadikan ajang motivasi untuk seluruh anggota ambalan agar senantiasa haus menimba ilmu" Ujar Kak Agus Salim,S.Pd selaku pembina putra. 

Selain itu dilantiknya mereka jadi Pramuka penegak Laksana, agar mereka bisa menjadi telajadan bagi anggota amabalan lainnya. 

"Harapan kami selaku pembina kepada semua anggota Ambalan Tunas Harapan bisa berguna di tengah-tengah masyarakat serta bisa menjadi contoh teladan dan mampu membantu masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada" Tutupnya. 


Jurnalis : Jumadil Khutbah - 24108

Editor : Adlal Hidayat - 18048

Posting Komentar

0 Komentar