About Me

header ads

Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana Pangkalan UPT. SMA Negeri 8 Kabupaten Bone

PramukaNews | Bone - Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan Gudep 11.073-11.074 UPT. SMA Negeri 8 Kabupaten Bone, melaksanakan kegiatan Smapan Camp yang dirangkaikan dengan kegiatan Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana Sabtu-Minggu (2-3/03/2024) yang bertempat di Pantai Tete, Kec.Tonra Kab.Bone Sulawesi Selatan.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan pangkalan UPT . SMA Negeri 8 Kabupaten Bone, Kak Dra. Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si., melantik 3 anggota Pramuka Putri Ambalan Elly Saelan, yakni Nabila Agusti Rahayu dan Syalsabila Putri dilantik menjadi Penegak Bantara dan Asty Ananta dilantik menjadi Penegak Laksana serta 1 anggota ambalan Jend.Muh.Yusuf, yakni Imran Efendi yang dilantik menjadi Penegak Bantara, yang dihadiri oleh Pembina Putra, Kak Ahmad Kamal, S.Pd.M.Si., dan Pembina Putri, Kak Muliaty, S.Pd., serta para peserta upacara.

Upacara Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana ini, dilaksanakan hari Minggu (2/3/2024) yang mencakup beberapa agenda diantaranya, Penyucian diri yang bertujuan untuk membuang hal-hal negatif pada diri kakak-kakak yang akan dilantik, pengucapan Tri Satya dan prosesi penyematan TKU Bantara dan Laksana oleh Kakak Anggota Gerakan Pramuka Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan.

Kakak Ketua Mabigus Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Kabupaten Bone berharap, "Semoga kalian yang telah dilantik, dapat mempertahankan dan mempertanggungjawabkan amanah yang akan melekat di atas pundak kalian. Tetap menjadi Pramuka Sejati dan bermanfaat bagi orang sekitar. Saya juga berharap, agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi kakak-kakak, khususnya di Ambalan Jendral Muh.Yusuf & Elly Saelan", ujar Kak Dra. Andi Sukmawati Andi ZubaerM.Si..

JURNALIS : NABILA AGUSTI RAHAYU  – 24131

EDITOR : M. RUSDI  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar