About Me

header ads

Pembukaan LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024

PramukaNews | Wajo - Gugus Depan 14.063-14.060 Ambalan Dr. Ratulangi-Maria Walanda Maramis SMA Negeri 3 Wajo melaksanakan Lomba Kegiatan Pramuka (LOGIKA) Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024 di Kampus Hijau SMA Negeri 3 Wajo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Jumat, (01/03/2024).

Dari laporan Kak Alya selaku Ketua panitia menyampaikan "Peserta Lomba Kegiatan Pramuka (LOGIKA) Jilid III ini adalah Anggota Pramuka Tingkat Penggalang. Juri yang digunakan dalam kegiatan ini Purna Pengurus Ambalan Dr. Ratulangi-Maria Walanda Maramis yang sesuai dengan keahlian masing-masing pada setiap lomba. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat-Minggu (01-03/03/2024) di Kampus Hijau SMA Negeri 3 Wajo."

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 Sulawesi Selatan, Kepala UPT SMA Negeri 3 Wajo sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, hadir pula dalam kegiatan pembukaan tersebut Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dan Pengurus Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Wajo. Selain itu hadir pula para Wakasek SMA Negeri 3 Wajo, Pembina dan Pembantu Pembina Ambalan SMA Negeri 3 Wajo, Purna Pengurus Ambalan SMA Negeri 3 Wajo, Pengurus Dewan Saka, Pengurus Pramuka Pangkalan Sekolah sahabat, para Pembina Gugus Depan dan peserta LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024. 

Sebelum amanat dari kakak Pembina Upacara, ada penyerahan piala bergilir kepada pihak penyelenggara dari SMP Negeri 4 Tanasitolo sebagai Juara Umum 1 LOGIKA Jilid II Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2023, untuk diperebutkan kembali di LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024.

Adapun lomba dan kegiatan selama LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024 yaitu LKBB, Parade Semaphore, Pionering Kreasi, Sandi Berantai, Cerdas Cermat, Halang Rintang, Video Dokumenter, dan kegiatan tambahan lainnya. Adapun penilaian dari beberapa kategori yaitu Pangkalan Terbersih dan Kostum Terbaik. 

Bertindak sebagai kakak Pembina Upacara adalah perwakilan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan "Lomba Kegiatan Pramuka Penggalang Se-Kabupaten Wajo ini, salah satunya sekolah yang melakukan ini adalah UPT SMA Negeri 3 Wajo tepuk tangan yang meriah dulu kepada UPT SMA Negeri 3 Wajo.

Kegiatan Pramuka ini mengusung tema bahwa Pramuka Tangguh, Cerdas dan Kreatif di Era Digital, saya kira ini suatu tema yang bagus mengapa, sekarang kita berada di era digitalisasi cuma tanda kutip digitalisasi itu tidak semua bisa digitalisasi. Jadi ada kegiatan-kegiatan di kepramukaan itu tidak boleh tanpa ada arahan dari kakak-kakak pembinanya. Yang tidak bisa kita digitalisasi adalah jauh dari kegiatan ini. Mari kita warnai media sosial dengan kegiatan-kegiatan positif, pertama kegiatan logika ini silahkan diunggah diseluruh pangkalan.

Kemudian selanjutnya karena saya diberi amanah untuk membuka kegiatan ini dan mengingat cuaca begitu terik dengan perkenaan kita semua dan memohon ridho Allah SWT. marilah kita bersama-sama membuka kegiatan Lomba Kegiatan Pramuka Penggalang Se-Kabupaten Wajo (LOGIKA) Jilid III dengan tema Pramuka Tangguh, Cerdas dan Kreatif di Era Digital kita buka bersama-sama dengan membaca Bismillah, Bismillahirrahmanirrahim." Ucap beliau.

Setelah amanat dari kakak Pembinaan Upacara dilanjutkan dengan penyamatan kartu tanda juri, panitia, dan peserta LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024 secara simbolis dan penyamatan baju kegiatan dari Kamabigus ke kakak Pembina Upacara.


Jurnalis : Sari Maharani Karim - 21029

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar