About Me

header ads

Penutupan LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024


 

PramukaNews | Wajo - Lomba Kegiatan Pramuka (LOGIKA) Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Gugus Depan 14.063-14.060 Ambalan Dr. Ratulangi-Maria Walanda Maramis SMA Negeri 3 Wajo ditutup secara resmi Minggu, (03/03/2024). Kegiatan penutupan ini dilaksanakan di Kampus Hijau SMA Negeri 3 Wajo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dari laporan Kak Muhammad Syaiful selaku Pembantu Pembina Ambalan Dr. Ratulangi menyampaikan "Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 3 hari mulai pembukaan tanggal (01/03/2024) sampai hari ini penutupan (03/03/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 13 Pangkalan SMP/MTs se-Kabupaten Wajo. 

Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan berjalan lancar berkat bantuan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Maka dari itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kamabigus, Pembina-Pembina SMA Negeri 3 Wajo, Purna Pengurus Ambalan, Pengurus Ambalan, dan calon Pengurus Ambalan yang telah bercucuran keringat dalam mempersiapkan kegiatan ini dan ucapan terima kasih pula kepada Pembina SMP/MTs dan adek-adek Penggalang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan LOGIKA Jilid III Tahun 2024 dan kami berharap berjumpa kembali di LOGIKA Jilid IV," ucap Beliau.

Dilanjutkan dengan pengumuman juara di setiap lomba, juara umum, dan pemenang kategori yang diadakan di LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024. Adapun pemenang juara umum pada Lomba Kegiatan Pramuka (LOGIKA) Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024 sebagai berikut :

Juara Umum 1 SMP Negeri 1 Sengkang

Juara Umum 2 MTs. As'adiyah Puteri Pusat Sengkang 

Juara Umum 3 SMP Negeri 4 Tanasitolo


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakasek Humas SMA Negeri 3 Wajo hadir pula dalam kegiatan penutupan tersebut Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Pengurus Staf Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dan Pengurus Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Wajo. Selain itu hadir pula Pembina dan Pembantu Pembina Ambalan SMA Negeri 3 Wajo, Purna Pengurus Ambalan SMA Negeri 3 Wajo, para Pembina Gugus Depan dan peserta LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024. 

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakasek Humas SMA Negeri 3 Wajo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan "Kegiatan Logika ini berjalan 3 hari, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi karena ini kan sudah mendekati penerimaan siswa baru SMA jadi tentu bagi ananda yang ikut LOGIKA pada hari ini juga mungkin saat kembali di sekolahnya bisa mempromosikan kepada teman-temannya terutama yang kelas 3 supaya bisa melanjutkan studinya di SMA Negeri 3 Wajo itu harapan Saya kenapa karena Saya yakin ananda semua peserta disini adalah orang-orang yang tentu ananda semua cinta pada Pramuka dan informasi Saya sampaikan bahwa di SMA Negeri 3 Wajo kegiatan ekstrakurikuler yang paling aktif di SMA Negeri 3 Wajo adalah Pramuka. Jadi ini informasi barangkali bisa disampaikan kepada kakak-kakaknya atau mungkin ada peserta kelas 3 disini, ya mungkin bisa menjadi acuan kita lanjut SMA Negeri 3 Wajo. Supaya kegiatan Kepramukaan kita juga bisa ananda kembangkan lebih baik lagi karena Saya yakin tamunya di depan kakak-kakak kita termasuk seluruh pembina kita Saya yakin kulitas dibidang Pramuka sudah sangat tidak diragukan lagi.

Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik sampai pelaksanaan 3 hari ini berjalan dengan baik mungkin itu Saya ulangi kembali Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih. Terus permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari pihak kami penyelenggara bila mana dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan karena tentu itu bukan hal yang mungkin tidak bisa disengaja dan terakhir sebelum Saya tutup barang kali menjadi evaluasi kepada kakak-kakak pembina hal-hal yang kurang hal-hal yang perlu barang kali mungkin ke depan LOGIKA tahun depan LOGIKA Jilid IV jadi itu yang barang kali jadi barang evaluasi untuk ditingkatkan pelaksanaannya lagi ke depan. Pukul 17:29 WITA marilah kita sekedar bersama-sama menutup LOGIKA Jilid III ini dengan ucapan Alhamdulillahirambilalamin." ucap beliau.

Setelah amanah dari Pembina Upacara dilanjutkan dengan penanggalan kartu tanda Juri, Panitia, dan Peserta LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024 secara simbolis dan penyerahan piala kepada pemenang juara Umum 1, 2, dan 3, dilanjutkan penyerahan piala bergilir kepada SMP Negeri 1 Sengkang sebagai pemenang juara Umum 1 di LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024. Setelah itu dilanjutkan juga penyerahan piala kepada para pemenang di setiap lomba dan pemenang kategori yang diadakan di LOGIKA Jilid III Tingkat Penggalang Se-Kabupaten Wajo Tahun 2024. 


Jurnalis : Sari Maharani Karim 21029

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar