About Me

header ads

Persami Pelantikan Penegak Bantara Pangkalan SMA Negeri 1 Raya

 

PramukaNews | Simalungun - SMA Negeri 1 Raya kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka pelantikan Penegak Bantara sekaligus serah terima jabatan Dewan Ambalan Rondahaim-R.A. Kartini pangkalan SMA Negeri 1 Raya Gudep 29.105-29.106 pada Sabtu-Minggu (2-3/03/2024) di kompleks SMA N 1 Raya yang berlokasi di kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kab.Simalungun, Sumatera Utara.

Perkemahan ini kembali aktif yang sebelumnya sempat vakum, dalam Persami pelantikan penegak Bantara tersebut melibatkan 82 anggota Pramuka SMA N 1 Raya yang dihadiri oleh Kakak Kakak Hotdison Saragih,S.Pd,Kakak Emris Purba,S.Pd dan Kakak Alpin Sinaga,S.Pd. beserta dengan kakak-kakak Pramuka pangkalan SMA N 1 Raya.

Kakak Alpin Sinaga,S.Pd selaku pembina upacara pembukaan Persami ini menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwasanya kegiatan ini sangat disambut baik dan sangat mengapresiasi anggota Pramuka yang telah aktif dalam organisasi kepramukaan pangkalan SMA N 1 Raya dan telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara.

“Persami pelantikan Bantara ini adalah kegiatan yang sangat bagus kita,setelah cukup lama kegiatan perkemahan Pramuka dipangkalan kita vakum dan sekarang aktif kembali. Kakak berharap kepada adik-adik sekalian setelah nantinya memperoleh Bantara, adik-adik jangan berhenti sampai disini saja. Namun, harus tetap berkembang di Pramuka SMA N 1 Raya kita ini dan menjadi teladan bagi adik-adik tingkat kalian serta menyalurkan ilmu kepada mereka. Selamat mengikuti kegiatan Persami ini dan selamat berjuang, Salam Pramuka!," ucap kak Alpin.

Kegiatan ini meliputi beberapa aspek kegiatan seperti upacara pembukaan, lintas alam, games, penyalaan api unggun, Jurit malam dan upacara pelantikan. Dalam kegiatan ini anggota Pramuka yang akan memperoleh Bantara akan diuji kemampuan, pengetahuan dan mental dari setiap diri mereka. Hal yang paling di tunggu dari Persami ini adalah penyalaan Api Unggun.

Apel penyalaan api unggun dipimpin langsung oleh Kakak Emris Purba,S.Pd, dalam penyalaan Api Unggun ini seluruh anggota Pramuka sangat bersemangat setelah lelah melakukan lintas alam dan pada subuh dini harinya dilanjutkan dengan jurit malam mencari evolet Bantara di kompleks sekolah.

Lalu sampailah pada upacara penutupan dan pelantikan Bantara dan Dewan Ambalan Rondahaim-R.A. Kartini. Dalam upacara tersebut Kakak Alpin Sinaga,S.Pd berpesan supaya tetap berkembang dan jangan langsung merasa tinggi, serta dapat menjadi teladan bagi adik-adik tingkat mereka.


Jurnalis : Hans Septian Saragih

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar