About Me

header ads

Pramuka Kota Pekalongan Bantu Korban Banjir


PramukaNews I Pekalongan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan melibatkan Unit Bantu Pertolongan Pramuka/Ubaloka, Pramuka Peduli  serta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega membantu Korban Bencana Banjir dengan terlibat dalam aktivitas dapur umum yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Pekalongan. Kamis (14/03/2024).

Kegiatan yang dilakukan di Dapur Umum tersebut meliputi pembuatan Konsumsi untuk Sahur dan berbuka puasa. Selain itu, juga disiapkan hidangan makan siang untuk Para korban banjir dengan kategori Lanjut Usia dan anak-anak. Konsumsi tersebut selanjutnya didistribusikan ke beberapa titik rumah warga yang terdampak bencana banjir.


Kak Syakif selaku Kepala Seksi Operasional Ubaloka Kota Pekalongan mengungkapkan bahwa  Makanan yang dibuat sebanyak 700 porsi untuk sahur dan berbuka puasa dan 300 porsi untuk makan siang lansia dan anak anak setiap harinya.


Lebih lanjut diungkapkan bahwa dapur umum ini dibuat untuk membantu kebutuhan pasokan pangan bagi para korban yang terdampak bencana banjir.


"Perlu di ketahui para pengungsi ini berasal kurang lebih lima kelurahan yang ada di kota Pekalongan diantaranya kelurahan Klego, Poncol, Kauman, Tirto, dan Krapyak. Dapur umum ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para korban yang terdampak banjir di Kota Pekalongan" ungkap Kak Syakif selaku Kepala Seksi Operasional Ubaloka Kota Pekalongan.


Para warga juga memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pramuka yang ada di wilayah Kwartir Cabang Kota Pekalongan.


Jurnalis: Muhammad Rosif Al Khikam - 24115

Editor: Satria Jaya, S.Pd.I - 21009

Posting Komentar

0 Komentar