About Me

header ads

Pramuka SD N Cikahuripan 03 Berbagi Takjil Ramadhan

 


PramukaNews | Bogor – Pramuka Gugus Depan 18.073-18.074 pangkalan SD N Cikahuripan 03 berbagi takjil di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan mulia ini. Kegiatan ini berlangsung sekitar jalan raya dan halaman sekolah, Selasa (26/04/2024).

Ramadhan berbagi sudah menjadi tradisi sendiri yang dilaksanakan tiap bulan Ramadhan oleh Pramuka SD N Cikahuripan 03. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada berbagi takjil ke masyarakat sekitar. Ramadhan berbagi kali ini para siswa juga memberi santunan kepada jompo yang ada di sekitar sekolah. Hal ini menjadi wujud kepedulian sekolah dan anggota Gerakan Pramuka SD N Cikahuripan 03 kepada masyarakat sekitar.

Memberi Santunan

Pada kegiatan berbagi takjil kali ini ada beberapa macam dalam satu packing. Hal ini merupakan kreasi para siswa dan bantuan orang tua serta komite sekolah. Sasaran penerima takjil pada kegiatan ini secara umum, tidak ada kriteria khusus. Saat pembagian takjil, masyarakat ikut serta membantu dalam kelancaran lalu lintas agar tidak menyebabkan kemacetan.

“Semoga giat Rantang Ramadhan ini menjadi berkah untuk para donatur dan takjil yang kami bagikan bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi edukasi bagi adik-adik Pramuka untuk saling berbagi dengan sesama,” jelas Kak Tika selaku Pembina Gugusdepan.

Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan untuk saling berbagi dan peduli dengan sesama. Hal ini sebagai wujud dari pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Selain itu, tidak kalah penting dengan kegiatan seperti ini terjalin kebersamaan antara anggota Pramuka dengan masyarakat. Kegiatan ini kurang lengkap jika hanya sekadar berbagi dan memberi santunan tanpa berbuka puasa bersama. Ramadhan berbagi diakhiri dengan buka puasa bersama di sekolah SD N Cikahuripan 03.

Jurnalis: Uga Nugraha - 24118

Editor: Asriani - 19006

 

  

Posting Komentar

0 Komentar