About Me

header ads

Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir Bagi Takjil Gratis



PramukaNews | Banyumas : Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir bagi takjil gratis pada (29/3/2024) didepan Kecamatan Lumbir. Kegiatan bagi takjil didasari dari Program Kerja Ambalan yang sebelumnya sudah dibuat dan disahkan oleh Gugusdepan SMK Negeri 1 Lumbir.

Sebanyak 200 paket takjil dipersiapkan oleh Dewan Ambalan Prabu Rama Ayodyapura dan Dewi Sinta Ramayana, takjil disajikan berupa Es Buah dan Kolak untuk pengguna jalan yang sedang melintas di jalan raya lumbir.

Ketua Gugusdepan SMK Negeri 1 Lumbir Tri Hidayatul Ahmad Ismail S.Kom mengungkap kegiatan berbagi takjil ini merupakan program tahunan yang akan rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

"Berbagi takjil merupakan kegiatan yang positif, harapanya para perserta didik bisa meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian dengan sesama". Ungkapnya.

Anggota ambalan sangat antusias dalam melakukan kegiatan bagi takjil ini, bagi mereka merupakan pengalaman pertama dalam kegiatan berbagi takjil.

" Saya sangat semangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena berbagi takjil merupakan kegiatan sosial dan dalam agama islam bagi yang memberi makan kepada orang yang berpuasa walau sekecil apapun akan mendapatkan pahala sama seperti orang berpuasa tersebut". Ucap Mico selaku Pradana Putra.


Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail_14011


Posting Komentar

0 Komentar