About Me

header ads

Pramuka UNM Sukseskan Kegiatan Diklat Kepramukaan PPG Prajabatan Tahap

PramukaNews │ Kota Makassar – Pendidikan dan Latihan Kepramukaan PPG Prajabatan Tahap II Universitas Negeri Makassar Tahun 2023 sukses dilaksanakan pada Sabtu s.d. Minggu (09-10/03/2024) bertempat di Pelataran Menara Phinisi UNM.

Kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahap 2 tahun akademik 2023/2024 sukses dilaksanakan berkat partisipasi Gugusdepan Kota Makassar 08-095 dan 08-096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar sebagai Sangga Kerja dan Pemateri dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Kepramukaan ini.

Pendidikan dan Latihan Kepramukaan PPG Prajabatan ini diikuti oleh 806 Mahasiswa PPG. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kak Dr. Ir. Ahmad Syawaluddin selaku Sekretaris Program Studi PPG, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan skill Kepramukaan para calon guru profesional sebelum memasuki dunia pendidikan dilingkungan sekolah yang sesungguhnya.

“Peserta pendidikan dan latihan Kepramukaan ini adalah mahasiswa PPG yang nantinya akan menjadi seorang abdi negara. Kalian ini adalah calon pendidik yang dibutuhkan oleh Negara,” ujar Kak Ahmad Syawaluddin dalam sambutannya.


Kak Musdar Asman Selaku Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo Gugusdepan Kota Makassar 08-095 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang juga merupakan salah satu Pemateri dalam Pendidikan dan Latihan Kepramukan PPG UNM ini sangat mengapresiasi pihak PPG UNM dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya sangat apresisasi PPG UNM yang melihat Pramuka sebagai sebuah kompetensi khusus yang mesti dimiliki guru profesional,” ujar Kak Musdar Asman yang juga demisioner Anggota Dewan Kerja Nasional.

Jurnalis : A. Muhammad Fajar Maulana – 24129

Editor : Jariri Arroah Manda – 19045

Posting Komentar

0 Komentar