About Me

header ads

Ramadan Berbagi: Dewan Penggalang SMPN 18 Balikpapan Ciptakan Kebersamaan


PramukaNews | Balikpapan - Ramadan bulan penuh berkah, Dewan Penggalang Gugus Depan Balikpapan 05-094 / 05-094 Pangkalan SMPN 18 Balikpapan menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama, Sabtu (23/03/2024). Kegiatan ini dilakukan bersama anggota PMR SMPN 18. 

Pada kegiatan ini turut berpartisipasi peserta sebanyak 40 orang serta Pembina yang mendampingi jalannya kegiatan hingga selesai. Kegiatan ini didasari oleh Dasa Dharma kedua dengan tujuan untuk melatih para anggota Dewan Penggalang peduli terhadap sesama dengan terjun langsung ke masyarakat. Selain itu juga, melalui Ramadan berbagi peserta dapat meningkatkan sikap ramah, rasa kekeluargaan antar anggota dan antar organisasi, serta mengoptimalkan program kerja dari seksi bidang keagamaan. Ramadan berbagi merupakan program kerja tahunan yang di agendakan oleh Dewan Penggalang SMPN 18 Balikpapan.

Secara teknis untuk menghindari kemacetan saat berbagi di jalan raya, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Pesrerta secara bergantian membagikan takjil di pinggir jalan sekitaran Waduk Melawai II, Kecamatan Balikpapan Selatan. Selain berbagi takjil, peserta juga akan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah di Sekretariat Pangkalan SMPN 18 Balikpapan.

“Kegiatan ini berjalan dengan sangat seru dan lancar. Anggota Dewan Penggalang SMPN 18 juga mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kegiatan seperti ini akan diusahakan agar terus dilaksanakan setiap tahunnya sehingga Dewan Penggalang SMPN 18 terlatih memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ungkap Kak Mevi selaku Pratama Putri Dewan Penggalang SMPN 18 Balikpapan.


Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti berbagai rentetan agenda. Peserta juga berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan oleh Dewan Penggalang SMPN 18 Balikpapan. Tentunya banyak pengalaman yang didapatkan oleh para peserta yang mampu membekas serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tua yang tiada hentinya.

 

Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112

Editor: Asriani – 19006


Posting Komentar

0 Komentar