About Me

header ads

Saka Dirgantara Kwarcab Kota Balikpapan Bersiap Menuju Peransaka Tingkat Daerah Kalimantan Timur

 

PramukaNews | Balikpapan - Saka Dirgantara Kwartir Cabang Kota Balikpapan melakukan pertemuan dalam rangka persiapan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Daerah Kalimantan Timur. Pertemuan kali ini turut hadir Pimpinan cabang, Pamong Saka, Dewan Saka, dan calon anggota Saka Dirgantara Kwarcab Balikpapan. Kegiatan ini berlangsung di sekretariat Saka Dirgantara Lanud Dhomber AURI (Minggu, 10 Maret 2024).

Pertemuan Saka Dirgantara Kwarcab Balikpapan ini dilakukan dengan tujuan sebagai pengenalan Saka Dirgantara kepada calon anggota baru. Pengenalan awal dimulai dengan struktur pengurus Pimpinan Cabang Saka Dirgantara dan Dewan Saka Dirgantara. Kak Keken selaku Ketua Saka Dirgantara Kwarcab Balikpapan, memperkenalkan krida-krida yang ada di Saka Dirgantara. Pada kegiatan ini para peserta juga diajak berkeliling sekitar sekretariat Saka Dirgantara Kwarcab Balikpapan.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti pertemuan ini, hal ini terlihat saat peserta diajak berkeliling. Peserta juga diperlihatkan lokasi penanaman pohon mangrove. Hal ini salah satu giat aksi yang akan dilaksanakan Saka Dirgantara nantinya. Giat aksi tersebut bertujuan untuk mengurangi abrasi yang terjadi di pantai sekitar sekretariat Saka Dirgantara. 

"Alhamdulillah, Kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan terkendali seperti yang kami harapkan. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan Saka Dirgantara  menjadi Saka yang diminati oleh para Pramuka khususnya di Kwarcab Balikpapan," ucap Kak Keken saat menutup kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Kak Prily selaku Ketua Dewan Saka menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturahmi antar anggota dan calon anggota, Dewan Saka, Pamong Saka, dan Pimpinan Cabang Saka Dirgantara Kwarcab Balikpapan. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk persiapan Saka Dirgantara Cabang Balikpapan menuju Peransaka Tingkat Daerah Kalimantan Timur. Saka Dirgantara Cabang Balikpapan akan mengirimkan kontingen untuk ikut serta dalam Persansaka. Maka dari itu, dianggap perlu melakukan persiapan sedari awal salah satunya dengan melaksanakan pertemuan antar anggota dan Pimpinan Cabang.

Jurnalis :  Aznur Panca Saputra - 24112

Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar