About Me

header ads

SmartTren Ambalan Pasoepati dan Dewi Rengganis


PramukaNews | Bogor – Ambalan Pasoepati dan Dewi Rengganis Gerakan Pramuka Gugus Depan 18.053 dan Gugus Depan 18.054 Kwartir Ranting Klapanunggal menyelenggarakan kegiatan SmartTren ramadan 1445 Hijriah/ 2024 Masehi. Kegiatan tersebut dilaksanakan SMK Prima Mulia, Sabtu (16/03/2024).

Smart Pesantren ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Gerakan Pramuka. Hadir dalam kegiatan tersebut Kak Engkom,S.Pd. Selalu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan/Mabigus. Turut hadir dalam kegiatan tersebut kak Muroh, S.Pd selaku Pembina Gugus Depan. Selain itu, hadir pula Para Pengurus Dewan Ambalan dan Anggota Ambalan.  

Kak Muroh, S.Pd selaku Pembina Gugus Depan menyampaikan bahwa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Suci Ramadan 1445 H salah satunya adalah kegiatan SmartTren atau pada umumnya di kenal dengan Pesantren Kilat.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar anggota, calon anggota, dan Dewan Ambalan Dewi Rengganis dan Pasoepati. Tujuan lainnya adalah wujud pelaksanaan program kerja Gugus Depan dan Sekolah .

"SmartTren Ramadan 1445 H untuk meningkatkan wawasan keagamaan serta ketakwaan anggota Gerakan Pramuka SMK Prima Mulia. Oleh sebab itu, para peserta diperkenankan menguji SKU keagamaan sesuai dengan tingkatannya masing-masing.

"Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat saat setiap sangga menampilkan berbagai keterampilan. Diantaranya Hadroh, Tausiyah, Tilawatil Qur’an dan Sholawat. Selain itu, para peserta SmartTren melaksanakan Salat berjamaah, zikir dan tadarus bersama merupakan bagian dari giat SmartTren. Peserta diperkenankan untuk mengisi SKU golongan Penegak" Ungkap Kak Muroh, S.Pd selaku Pembina Gugus Depan

Jurnalis :  Uga Nugraha - 24118
Editor: Satria Jaya, S.Pd.I - 21009

Posting Komentar

0 Komentar