About Me

header ads

Talkshow dan Buka Bersama Racana IAIN Bone

PramukaNews I Bone - Pengurus Dewan Racana Pandega La Patau Matanna Tikka dan We Bataritoja Gerakan Pramuka Gugus Depan 22. 045 dan 22. 046 yang berpangkalan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menyelenggarakan Talkshow dan Buka Puasa Bersama, Senin (25/03/2024). Kegiatan talkshow tersebut dilaksanakan di Aula Utama Kampus 1 IAIN Bone Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Macanang Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone, Sulawesi Selatan.

Tema yang diusung pada kegiatan Talkshow kali ini adalah Bulan Ramadan Momentum Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah untuk Meningkatkan Keimanan, Ketakwaan dan Tali Silaturahmi bagi Pemuda di Era Milenial.


Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kak Prof. Dr. H. Shahabuddin, M.Ag selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan/ Mabigus sekaligus sebagai Narasumber Talkshow. Turut hadir mendampingi beliau para Pembina Gugus Depan, Pembina Satuan, Purna Racana, Pengurus Dewan Racana Pandega La Patau Matanna Tikka dan Racana We Bataritoja dan para Anggota Racana.

Dalam penyampaiannya, Prof. Dr. H. Shahabuddin, M.Ag menyampaikan bahwa seorang pemimpin sejatinya tidak berhenti untuk senantiasa berinovasi dan kreatif dalam kehidupannya sehari-hari di tengah turbulensi atau gunjangan. Negara ini harus dipimpin oleh orang-orang yang tidak hanya cerdas, tapi juga berani untuk mengambil keputusan.


Lebih lanjut diungkapkan bahwa seorang pemimpin harus punya konsep dan visi serta misi dalam membangun wilayahnya. pemimpin bukanlah penikmat jabatan dan kekuasaan tapi ia punya tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Ia harus senantiasa beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan zaman.

"Sukses itu bukan karena start/ mulai duluan. Tapi sukses adalah tetap berjalan dan bertahan dilintasan. Untuk itu, melalui momentum bulan suci ramadan ini, mari kita meningkatkan keimanan ketakwaan kita Kepada Allah SWT dan senantiasa memperkuat ukhuwah Islamiyyah dan tali silaturahmi kita antar sesama. Mudah-mudahan kesuksesan senantiasa kita raih di masa yang akan datang" Ungkap Kak Prof. Dr. H. Shahabuddin, M.Ag selaku Ketua Mabigus Racana IAIN Bone


Jurnalis: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar