About Me

header ads

Ubaloka Bantu Evakuasi Bencana Angin Puting Beliung

 


PramukaNews I Pekalongan – Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kota Pekalongan ikut serta dalam kegiatan evakuasi bencana yang disebabkan oleh Angin Puting beliung. Rabu (13/03/2024).

Evaluasi bencana Angin Puting Beliung tersebut dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Barat, Gang 1 Kec. Tirto, Kota Pekalongan (Jawa Tengah)


Ubaloka Kota Pekalongan langsung melakukan assessmen awal di tempat kejadian. Di lokasi kejadian terdapat 33 rumah warga yang mengalami kerusakan. Adapun tingkat kerusakan mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. Ubaloka bersama dengan Tim SAR Gabungan juga melakukan pembersihan dan perbaikan atap warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

"Hujan disertai angin kencang menerpa wilayah kami hingga menyebabkan atap tempat rumah kami beterbangan" Kata Siti, salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian.
Evakuasi ini di harapkan dapat meringankan dan membantu warga dalam memperbaiki rumah yang telah rusak akibat di bencana angin puting beliung tersebut.

Jurnalis: Muhammad Rosif Al Khikam - 24115
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar