About Me

header ads

Wujud Silaturahmi Antar Ambalan, Tiga Gudep Di Kota Depok Gelar Kegiatan Bertajuk Pekan Ramadhan Gabungan Ambalan (Peraga)

 


PramukaNews | Kota Depok - Gerakan Pramuka Ambalan K.H. Hasyim Asyari dan Nyai Khadijah yang berpangkalan di SMA Islamiyyah, Ambalan Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang yang berpangkalan di SMA dan SMK Yapan Indonesia, dan Ambalan SMK Bina Mandiri menyelenggarakan Kegiatan Ramadhan Gabungan yang disebut sebagai Peraga (Pekan Ramadhan Gabungan Ambalan) dilaksanakan pada Minggu (24/03/2024), di Pondok Pesantren Bahrul Hadi Arrahmani, Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok.

Kegiatan ini adalah kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh tiga Ambalan yang berasal dari Kwarran Sawangan. Kegiatan yang diketuai oleh Kak Azkal Saputra Anwar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah lama dijalin oleh ketiga Ambalan tersebut.

Tak hanya berupa santunan biasa pada kegiatan kali ini, terdapat juga berbagai rangkaian kegiatan yang menarik, pengecekan kesehatan santri, dan berbagai game yang menyenangkan. Santunan diberikan dalam bentuk sembako yang berasal dari sumbangan para donatur. Pengecekan kesehatan dilakukan oleh Anggota Pramuka SMK Bina Mandiri yang berasal dari jurusan keperawatan, guna mengetahui keadaan kesehatan para Santri. Kegiatan dilanjut dengan berbagai rangkaian game yang menarik dipimpin oleh Master of Ceremony yang berasal dari Panitia.

Sebagai penutup kegiatan, para panitia mengadakan buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini dilaksanakan tepat setelah acara santunan di Pondok Pesantren Bahrul Hadi Arrahmani. Buka puasa bersama dilakukan di Pangkalan SMA Islamiyyah. Tentu tidak hanya buka puasa, acara ini diiringi dengan sholat berjamaah, malam keakraban, dan tak lupa ditutup dengan doa bersama. Dengan dilaksanakannya acara ini, panitia membuat acara sederhana kali ini mampu merekatkan tali silaturahmi sesama manusia utamanya antar anggota dari 3 Gudep tersebut.

Jurnalis : Bagus Respati - 24128
Editor : R. Ichwani Iqbal Ananda Yasman - 18068

Posting Komentar

0 Komentar