About Me

header ads

Apel Penutupan Karya Bakti Lebaran Kwarcab Kota Pekalongan


PramukaNews I Kota Pekalongan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan melaksanakan Apel Penutupan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran. Kegiatan ini diselenggarakan di Sanggar Bakti Pramuka Kota Pekalongan, Kamis (18/042024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Amhar Azet, S.IP., S.H, selaku Sekertaris Cabang Kota Pekalongan. Turut hadir mendampingi, Kak Wahyudin, Selaku Wakil Komandan Urusan Program dan Materi Kegiatan. Apel penutupan ini juga dihadiri oleh Dewan Kerja Cabang, Pramuka Peduli , Ubaloka hingga perwakilan Gugus Depan Kota Pekalongan.

Dalam arahannya, Kak Wahyudin, selaku Wakil Komandan Urusan Program dan Materi Kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pengamalan Tri Satya yaitu membangun masyarakat itu. Kegiatan inijuga merupakan wujud bakti Pramuka yang dirasakan langsung oleh masyarakan. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan aksi Karya Bakti Lebaran kali ini diantaranya kegiatan pengamanan lalu lintas hingga obyek wisata laut pantai pasir kencana.

"Salah satu rangkaian kegiatan apel penutupan ini adalah Pemberian Pakaian Seragam Lapangan Ubaloka yang diberikan kepada 4 (empat) anggota Ubaloka sebagai kordinator shift tergiat pada karya bakti lebaran tahun ini. Pemberian ini sebagai penyemangat untuk menjalankan tugas kedepannya" tutup Kak Wahyudin, Selaku Wakil Komandan Urusan Program dan Materi Kegiatan

Acara diakhiri dengan pembagian tanda ikut serta gotong royong dan sertifikat kepada peserta aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran yang telah menjalankan shift sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Jurnalis : Muhamad Rosif Al Khikam - 24115 Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar