About Me

header ads

DKR Marioriawa Berbagi Berkah Ramadhan


 PramukaNews │ Soppeng – Dewan Kerja Ranting Marioriawa melaksanakan berbagi berkah Ramadhan, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Kelurahan Batu-Batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Senin (08/04/2024).

Kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini merupakan program kegiatan Dewan Kerja Ranting Marioriawa pada bulan Ramadhan, dimana maksud dari kegiatan ini menumbuhkan jiwa solidaritas dan rasa peduli terhadap sesama sehingga terjalin hubungan yang baik antara Pramuka dan masyarakat, hal ini juga menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai pengamalan kode etik Gerakan Pramuka.

Dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini dihadiri oleh seluruh anggota Dewan Kerja Ranting Marioriawa dan didukung pula oleh beberapa pengurus dan Andalan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Marioriawa.

Ketua Dewan Kerja Ranting Marioriawa, Kak A. Muh. Ilham mengungkapkan kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini merupakan kegiatan Dewan Kerja Ranting Marioriawa saat Ramadhan, dimana disamping berbagi takjil juga diadakan buka puasa bersama anggota DKR Marioriawa dan Purna.

“Bulan Ramadhan adalah bulan keberkahan, dimana berbagi takjil dan buka puasa bersama sebagai wadah menjalin silaturahmi antara purna dan Dewan Kerja Ranting Marioriawa” ungkap Kak A. Muh. Ilham.

Selanjutnya Kak Sudirmansyah yang merupakan Sekretaris Dewan Kerja Ranting Marioriawa mengungkapkan dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini dapat meningkatkan semangat puasa pada akhir Ramadhan.

“dalam berbagi berkah Ramadhan kali ini kami dari Dewan Kerja Ranting Marioriawa mengupayakan dapat meningkatkan semangat puasa pada akhir Ramadhan dalam membantu sesama dan dapat memperkuat rasa persaudaraan,” ujar Kak Sudirmansyah.

Turut pula hadir dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini yakni Kak A. Muhammad Fajar Maulana, S.Pd., M.A.P. selaku Wakil Sekretaris Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Marioriawa, dimana sangat mengapresiasi kegiatan berbagi berkah Ramadhan yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Ranting Marioriawa. Disamping itu, hadir pula Kak Nasrullah, A.Md.Kom. selaku Andalan Urusan Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Marioriawa dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini, dimana kegiatan ini menjadi media dalam membangun jiwa solidaritas dan peduli terhadap sesama serta sebagai bentuk pengamalan kode etik Gerakan Pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Darma," ungkap Kak A. Muhammad Fajar Maulana.

Kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini selanjutnya dapat memperkuat jiwa dan pengamalan kode etik Gerakan Pramuka serta peserta didik dapat turut terjun langsung dalam kegiatan pegabdian masyarakat.



Jurnalis : A. Muhammad Fajar Maulana – 24129

Editor : Jariri Arroah Manda – 19045

Posting Komentar

0 Komentar