About Me

header ads

Gerakan Pramuka UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Kembali Latihan Rutin Pasca Libur Lebaran

 


PramukaNews | Muaro Jambi - Semangat Pramuka di Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS Jambi) kembali berkobar setelah libur Ramadhan dan Idul Fitri. Latihan rutin menjadi momen kebersamaan dan keceriaan bagi para anggota Pramuka pasca libur lebaran yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Raudhah Al-thalabah (Minggu, 28 April 2024).

Latihan rutin dimulai pagi hari yang diikuti oleh jajaran Dewan dan Anggota Ambalan serta Racana Gugus Depan 02.581-02.582 Pangkalan UIN STS Jambi. Apel pembukaan dipimpin oleh Pradana Putri Kak Sindi Adelia untuk membangkitkan semangat para anggota. Ucapan selamat kepada semua anggota yang hadir dalam latihan pasca libur Ramadhan dan lebaran.

Pada pertemuan ini lebih berfokus pada kebersihan dan pembenahan tempat latihan. Kebersamaan terasa sangat kental saat para anggota Pramuka bahu-membahu melakukan gotong royong di area Bumi Perkemahan Raudhah At-thalabah. Selain agenda membersihkan, disela-sela itu muncul keceriaan yang semakin terasa saat para anggota mengikuti permainan Tangkap Harimau. Permainan ini menjadi ajang untuk membangkitkan semangat dan kekompakan. Serta saling berbagi cerita seru dan inspiratif satu sama lain untuk mengeratkan silaturahmi.

"Banyak sekali kegiatan yang belum pernah kita lakukan oleh kakak-kakak semua di Pramuka UIN STS ini. Maka dari itu, jangan bosan-bosan di Pramuka dan terus berkembang serta berkarya dengan keseruan di dalam Gugus Depan kita," pesan Kak Shinta Sekretaris Ambalan kepada para anggota.

Momentum ini dijadikan ajang untuk memulai kembali rutinitas pekanan para anggota. Saat Apel penutupan Kak Muhammad Iqbal selaku Ketua Dewan Ambalan menyampaikan rasa terima kasih serta mengajak para anggota untuk hadir tiap latihan rutin dan merangkul anggota lainnya. Latihan rutin ini menjadi bukti bahwa semangat Pramuka di UIN STS Jambi tidak pernah padam. Kebersamaan, keceriaan, dan semangat belajar menjadi ciri khas kegiatan Pramuka yang selalu dinanti-nantikan.

Jurnalis: Etika Wulandari - 24130

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar